Analisis Pengaruh Tingkat Religiusitas, Pengetahuan Dan Jumlah Uang Saku Terhadap Minat Menabung Di Bank Umum Syariah (Studi Pada Mahasiswa S1 Prodi Ekonomi Islam Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universi

Padmaninggar, Adindara (2016) Analisis Pengaruh Tingkat Religiusitas, Pengetahuan Dan Jumlah Uang Saku Terhadap Minat Menabung Di Bank Umum Syariah (Studi Pada Mahasiswa S1 Prodi Ekonomi Islam Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universi. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh religiusitas, pengetahuan, dan jumlah uang saku terhadap minat menabung mahasiswa di bank umum syariah. Penelitian ini menggunakan sampel 86 responden mahasiswa S1 Program Studi Ekonomi Islam Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya Malang. Data yang dikumpulkan menggunakan kuesioner dengan skala likert. Data diuji menggunakan uji validitas dan reliabilitas dilakukan dengan menggunakan IBM SPSS 16.0. Dan untuk mengetahui pengaruh religiusitas, pengetahuan, dan jumlah uang saku terhadap minat menabung di bank umum syariah digunakan analisis regresi linier berganda dengan dibantu alat uji IBM SPSS 16.0. Hasil analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa variabel religiusitas, pengetahuan, dan jumlah uang saku mahasiswa memberikan pengaruh terhadap minat menabung mahasiswa di bank umum syariah. Hasil uji F (simultan) menunjukkan bahwa variabel religiusitas, pengetahuan , dan jumlah uang saku secara bersama-sama mempengaruhi minat menabung mahasiswa di bank umum syariah. Hasil uji t (parsial) menunjukkan bahwa masing-masing variabel yaitu religiusitas, pengetahuan, dan jumlah uang saku memberikan pengaruh yang positif terhadap minat menabung mahasiswa di bank umum syariah.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2016/491/051609830
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 07 Oct 2016 14:25
Last Modified: 07 Oct 2016 14:25
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/108935
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item