Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Wajib Pajak Orang Pribadi Dalam Menggunakan E-Filing (Studi Empiris Pada Wajib Pajak Orang Pribadi Di Kota Banjarmasin)

Ekamaulana, FaisalAfiff (2016) Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Wajib Pajak Orang Pribadi Dalam Menggunakan E-Filing (Studi Empiris Pada Wajib Pajak Orang Pribadi Di Kota Banjarmasin). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi minat wajib pajak dalam menggunakan e-Filing khususnya di Kota Banjarmasin. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah variabel dependen yaitu minat dalam penggunaan e-Filing, sedangkan variabel independennya yaitu persepsi kegunaan, persepsi kemudahan, kerumitan, keamanan dan kerahasiaan, kondisi fasilitas. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dengan menggunakan kuesioner. Respondennya adalah Wajib Pajak Orang Pribadi yang melaporkan SPT Tahunan menggunakan e-filling di kota Banjarmasin. Peneliti menggunakan Partial Least Square (PLS) untuk menguji data penelitian. Hasil menunjukkan bahwa: (1) Persepsi Kegunaan berpengaruh positif terhadap Minat Dalam Penggunaan E-Filing, (2) Persepsi Kemudahan berpengaruh positif terhadap Minat Dalam Penggunaan E-Filing, (3) Kerumitan tidak berpengaruh negatif terhadap Minat Dalam Penggunaan E-Filing (4) Keamanan dan Kerahasiaan berpengaruh positif terhadap Minat Dalam Penggunaan E-Filing, (5) Kondisi Fasilitasberpengaruh positif terhadap Minat Dalam Penggunaan E-Filing.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2016/487/051609826
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 657 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 07 Oct 2016 13:51
Last Modified: 07 Oct 2016 13:51
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/108930
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item