Analisis Pengaruh Pendapatan Asli Daerah (Pad) Terhadap Kinerja Keuangan Pada Pemerintah Kabupaten Dan Kota Di Provinsi Jawa Timur

Aprilianda, GustiMadeAyu (2016) Analisis Pengaruh Pendapatan Asli Daerah (Pad) Terhadap Kinerja Keuangan Pada Pemerintah Kabupaten Dan Kota Di Provinsi Jawa Timur. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Pendapatan Asli Daerah (PAD) secara simultan maupun parsial mempengaruhi kinerja keuangan pada pemerintah kabupaten dan kota di Provinsi Jawa Timur. Data yang digunakan adalah data komponen PAD yang terdiri dari pajak daerah, retribusi daerah, hasil pengelolaan kekayaan daerah yang dipisahkan dan PAD lain-lain yang sah dari tahun 2007-2014 yang dipublikasikan oleh Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan (DJPK). Metode analisis yang digunakan adalah metode kuantitatif, dengan model regresi data panel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pendapatan Asli Daerah (PAD) secara simultan memiliki pengaruh terhadap kinerja keuangan. Secara parsial pajak daerah, hasil pengelolaan kekayaan daerah yang dipisahkan dan PAD lain-lain yang sah berpengaruh postif terhadap kinerja keuangan sedangka retribusi daerah berpengaruh negative terhadap desentralisasi fiskal. Dan hasil pengelolaan kekayaan daerah yang dipisahkan yang paling dominan mempengaruhi kinerja keuangan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2016/479/051609741
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 06 Oct 2016 14:14
Last Modified: 06 Oct 2016 14:14
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/108921
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item