Analisis Variabel yang Mempengaruhi Pendapatan Istri Bekerja di Sektor Pertanian (Studi Kasus Istri Petani di Kelurahan Bajang Kecamatan Talun Kabupaten Blitar)

Farida, UmiNurul (2016) Analisis Variabel yang Mempengaruhi Pendapatan Istri Bekerja di Sektor Pertanian (Studi Kasus Istri Petani di Kelurahan Bajang Kecamatan Talun Kabupaten Blitar). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan variabel tingkat pendidikan, jumlah tanggungan keluarga, umur, dan curahan jam kerja terhadap pendapatan istri bekerja di sektor pertanian serta untuk mengetahui variabel dominan apakah yang paling berpengaruh terhadap pendapatan istri bekerja di sektor pertanian. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan metode survai. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 43 responden yang terdiri dari istri petani yang bekerja di sektor pertanian sebagai buruh tani wanita, teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling, pengumpulan data menggunakan wawancara dan kuesioner. Sedangkan alat analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat pendidikan, jumlah tanggungan keluarga, umur dan curahan jam kerja berpengaruh terhadap pendapatan istri bekerja di sektor pertanian, sedangkan variabel dominan yang berpengaruh dalam penelitian ini adalah curahan jam kerja.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2016/421/051607690
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 18 Aug 2016 11:05
Last Modified: 18 Aug 2016 11:05
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/108857
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item