Analisis Stabilitas Pengaruh SBI, Inflasi, dan Kurs terhadap Intermediasi Bank Umum di Indonesia Pasca Kenaikan Harga BBM Oktober 2010

Cintyawardani, ChusnulIntan (2016) Analisis Stabilitas Pengaruh SBI, Inflasi, dan Kurs terhadap Intermediasi Bank Umum di Indonesia Pasca Kenaikan Harga BBM Oktober 2010. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui preferensi keputusan nasabah memilih bank dalam menabung. Nasabah bank yang menjadi objek penelitian adalah nasabah Bank BRI, Bank Mandiri, dan Bank BNI. Beberapa yang dijadikan indikator dalam pengukuran adalah karakteristik produk bank, pelayanan dan kepercayaan, objek fisik bank, serta pengetahuan nasabah terhadap bank. Beberapa alat analisis yang digunakan adalah MSI (Method of Succesive Interval), Uji Validitas dan Reliablitas, dan analisis regresi logistik. Hasil analisis regresi logistik ditemukan bahwa Untuk Bank BRI, beberapa variabel yang berpengaruh signifikan adalah Pelayanan dan Kepercayaan, dan Objek Fisik Bank. Untuk Bank Mandiri, beberapa variabel yang berpengaruh signifikan adalah Objek Fisik Bank dan Pengetahuan Nasabah.Untuk Bank BNI, beberapa variabel yang berpengaruh signifikan adalah Karakteristik, Pelayanan dan Kepercayaan, dan Pengetahuan Nasabah.

English Abstract

This research aims to show the stability of the influence of BI Rate, Inflation, and Exchange Rate on the Intermediation of commercial bank in Indonesia after the increase of gasoline prices on October 2010. The data used secondary data is processed by using multiple linear regression and chow test. The results showed that BI rate, inflation, and exchange rate is stable influence Intertermediation of Commercial Bank after the increase of gasoline price on October 2010. And there are significant influence on the variables X1, X2, X3, and Y.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2016/409/ 051607443
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Kustati
Date Deposited: 11 Aug 2016 13:20
Last Modified: 11 Aug 2016 13:20
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/108843
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item