Pengaruh Perencanaan Strategi Terhadap Kinerja Melalui Implementasi Strategi (Studi Pada Cafe-Cafe Yang Menggunakan Media Promosi Online Di Kota Malang)

Khairina, CintyaSurya (2016) Pengaruh Perencanaan Strategi Terhadap Kinerja Melalui Implementasi Strategi (Studi Pada Cafe-Cafe Yang Menggunakan Media Promosi Online Di Kota Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Persaingan dan perubahan bisnis yang cepat saat ini, menuntut untuk setiap pelaku bisnis memahami kondisi sekitar dengan baik. Selain itu, memberikan pemahaman pada pelaku bisnis untuk dapat memberikan produk dan pelayanan seperti yang diharapkan konsumen. Baik organisasi formal maupun informal memerlukan sebuah perencanaan strategi untuk mencapai sebuah tujuan organisasi serta implementasi yang sesuai untuk meningkatkan kinerja perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari perencanaan strategi terhadap kinerja sebuah usaha yang dimediasi oleh implementasi strategi. Hasil dari pengukuran pengaruh tersebut dijadikan sebagai salah satu cara untuk meningkatkan suatu kinerja. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian explanatory, yaitu penelitian yang menjelaskan hubungan antar variabel dari tahap perencanaan strategi terhadap kinerja. Analisa yang digunakan adalah analisa kuantitatif dengan statistik inferensial. Data primer yang dijadikan bahan analisa berasal dari 30 responden pemilik café yang menggunakan media promosi online di Kota Malang. Data yang telah dikumpulkan kemudian dianalisis menggunakan SPSS. Hasil dari penelitian ini adalah bahwa perencanaan strategi berpengaruh langsung maupun tidak langsung terhadap kinerja melalui implementasi strategi. Perencanaan strategi yang baik selain secara langsung dapat meningkatkan kinerja juga menjadi dasar implementasi strategi yang baik dan mampu meningkatkan kinerja.

English Abstract

The competition and the rapid change of business environment pushed every business to give the services based on what the customer want. In addition, provide insight on businesses to provide products and services as customers expect. Both formal and informal organization needs a strategic planning to reach the organization goals and having an appropriate implementation to increase organization performance. This study aims to determine the effect of strategic planning on the performance of a business that is mediated by the strategic implementation. The results of this measurements of the effect used as one way to improve a performance. This type of this research is explanatory research, this research explain the relationship between the variables of the strategic planning phase of the performance. The analysis used quantitative analysis with inferential statistics. Primary data analysis were used as material derived from the 30 respondents café owner who uses online media campaign in Malang. The collected data were then analyzed using SPSS. Results from this study is that the strategy planning direct or indirect effect on performance through the implementation of the strategy. Planning a good strategy besides directly can improve the performance also becomes the basis of the implementation of a good strategy and can improve performance.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2016/386/ 051606897
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.4 Executive management > 658.401 Planning, policy making, control, quality management > 658.401 2 Planning and policy making
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Kustati
Date Deposited: 12 Aug 2016 14:05
Last Modified: 30 Dec 2020 05:40
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/108817
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item