Analisis Karakteristik nasabah dalam mempengaruhi Tingkat Pengembalian Pinjaman (Repayment Rate) Kredit Usaha Rakyat (KUR) Mikro BRI (Studi pada PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk Unit Wonorejo C

Widianto, OviBudi (2016) Analisis Karakteristik nasabah dalam mempengaruhi Tingkat Pengembalian Pinjaman (Repayment Rate) Kredit Usaha Rakyat (KUR) Mikro BRI (Studi pada PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk Unit Wonorejo C. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh variabel karakteristik nasabah terhadap tingkat pengembalian kredit. Data yang digunakan adalah hasil olahan data kuesioner dengan menggunakan skala likert pada masing-masing item pertanyaan dalam variabel dengan menggunakan alat analisis Regresi Logistik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh secara simultan variabel independen terhadap variabel independen. Dan selain itu terdapat pengaruh signifikan secara parsial pada variabel Tanggungan Keluarga, Laba Usaha, Jumlah Pinjaman, Prosedur Pinjaman, dan Manfaat Pinjaman, Variabel karakteristik yang paling dominan dalam mempengaruhi pengembalian kredit adalah laba usaha.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2016/343/051606425
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 29 Jul 2016 13:38
Last Modified: 29 Jul 2016 13:38
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/108770
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item