Pengaruh Pembiayaan ARRUM Pegadaian Syariah Terhadap Pendapatan UMKM Nasabah dan Pendapatan Pegadaian Syariah (Studi Pada PT. Pegadaian (Persero) Cabang Pegadaian Syariah Landungsari Kota Malang)

Nisfi, Lailatul (2016) Pengaruh Pembiayaan ARRUM Pegadaian Syariah Terhadap Pendapatan UMKM Nasabah dan Pendapatan Pegadaian Syariah (Studi Pada PT. Pegadaian (Persero) Cabang Pegadaian Syariah Landungsari Kota Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pembiayaan ARRUM Pegadaian Syariah terhadap pendapatan UMKM nasabah dan pendapatan Pegadaian Syariah. Penelitian ini dilakukan kepada nasabah pembiayaan ARRUM Pegadaian Syariah dengan jumlah sampel sebanyak 30 responden dan data sekunder yang diperoleh dari PT. Pegadaian (Persero) Cabang Pegadaian Syariah Landungsari selama 29 bulan terakhir. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan wawancara kuesioner. Analisis data yang digunakan adalah regresi linier sederhana. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah pembiayaan ARRUM. Sedangkan variabel terikatnya adalah pendapatan UMKM nasabah dan pendapatan Pegadaian Syariah. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel pembiayaan ARRUM (X) berpengaruh signifikan terhadap pendapatan UMKM nasabah (Y1) dan berpengaruh signifikan terhadap pendapatan Pegadaian Syariah (Y2).

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2016/337/051606419
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 29 Jul 2016 10:09
Last Modified: 29 Oct 2021 01:47
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/108762
[thumbnail of LEMBAR_PERSETUJUAN.pdf]
Preview
Text
LEMBAR_PERSETUJUAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of LEMBAR_PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of LEMBAR_PERNYATAAN.pdf]
Preview
Text
LEMBAR_PERNYATAAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of skripsi_pdf.pdf]
Preview
Text
skripsi_pdf.pdf

Download (4MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item