Analisis Faktor Yang Mempengaruhi Pendapatan Tenaga Kerja Wanita Di Sektor Informal Kecamatan Tanjung Karang Timur, Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung

Cahyani, Yolan (2016) Analisis Faktor Yang Mempengaruhi Pendapatan Tenaga Kerja Wanita Di Sektor Informal Kecamatan Tanjung Karang Timur, Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi pendapatan tenaga kerja wanita di pasar tugu kota bandar lampung. faktor-faktor yang digunakan dalam penelitian ini yaitu usia, tingkat pendidikan, jumlah tanggungan dan curahan waktu bekerja. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu model regresi linear berganda atau ols. Dalam penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 75 orang dari total keseluruhan populasi sebanyak 90 orang, penentuan sampel ini diambil dengan rumus slovin. Hasil dari analisis data menunjukan bahwa variabel usia (X1) berpengaruh secara positif namun tidak signifikan terhadap variabel pendapatan (Y) sedangkan variabel tingkat pendidikan (X2), jumlah tanggungan (X3) dan curahan waktu bekerja (X4) berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap pendapatan tenaga kerja wanita (Y)

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2016/271/051605428
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 22 Jul 2016 13:49
Last Modified: 28 Oct 2021 07:02
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/108689
[thumbnail of FULL.pdf]
Preview
Text
FULL.pdf

Download (4MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item