Pengaruh Etika Kerja Dan Komitmen Organisasi Terhadap Kinerja Karyawan Pt. Pln Persero Area Malang (Studi Terhadap Karyawan Pt Pln Persero Kota Malang)

Erika, DiovinBrisma (2016) Pengaruh Etika Kerja Dan Komitmen Organisasi Terhadap Kinerja Karyawan Pt. Pln Persero Area Malang (Studi Terhadap Karyawan Pt Pln Persero Kota Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Etika kerja dan komitmen organisasi adalah salah satu unsur tercapainya kinerja karyawan yang baik. Etika kerja merupakan sistem nilai dan pedoman berperilaku secara moral di lingkungan pekerjaan. Sedangkan komitmen organisasi adalah rasa loyalitas yang dimiliki karyawan terhadap perusahaan tempat Ia bekerja. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh etika kerja dan komitmen organisasi terhadap kinerja karyawan di PT. PLN (Persero) Area Malang. Data dalam penelitian ini dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner kepada 55 karyawan PT. PLN (Persero) Area Malang sebagai sampel penelitian. Data diolah menggunaan SPSS for Windows versi 16.00. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis kuantitatif, meliputi uji kualitas data, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, uji T, uji F, dan koefisien determinasi. Berdasarkan analisis data, hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel etika kerja dan komitmen organisasi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan, baik secara parsial maupun simultan. Implikasi dari penelitian ini diharapkan dapat bermanfaat kepada semua pihak terutama dalam meningkatkan kinerja karyawan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2016/237/051604885
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 657 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 26 Jul 2016 14:38
Last Modified: 28 Oct 2021 06:54
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/108651
[thumbnail of Diovin_125020300111021_-_Pengaruh_Etika_Kerja_dan_Komitmen_Organisasi_Terhadap_Kinerja_Karyawan_PT._PLN_Persero.pdf]
Preview
Text
Diovin_125020300111021_-_Pengaruh_Etika_Kerja_dan_Komitmen_Organisasi_Terhadap_Kinerja_Karyawan_PT._PLN_Persero.pdf

Download (3MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item