Analisis Kausalitas Antara Penyaluran Kredit Dengan Pertumbuhan Ekonomi (Studi Kasus Pada BPD Provinsi Nusa Tenggara Barat

Apriana, Riska (2016) Analisis Kausalitas Antara Penyaluran Kredit Dengan Pertumbuhan Ekonomi (Studi Kasus Pada BPD Provinsi Nusa Tenggara Barat. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan yang terdapat antara penyaluran kredit Bank Pembangunan Daerah NTB yang terdiri dari: kredit konsumsi, kredit modal kerja, dan kredit investasi dengan pertumbuhan ekonomi dan melihat pengaruh jangka pendek dan jangka panjang Data yang digunakan adalah data sekunder, berupa data time series triwulanan. Periode pengamatan mulai dari tahun 2008:Q1 sampai dengan tahun 2015:Q3. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan menggunakan metode uji kausalitas granger dan Error Correction Model-ECM.Hasil penelitian menunjukkan bahwa antara kredit konsumsi yang disalurkan BPD NTB dan pertumbuhan ekonomi daerah memiliki hubungan dua arah dalam jangka pendek dan jangka panjang.Dan terdapat hubungan satu arah antara kredit investasi dan kredit modal kerja yang disalurkan BPD NTB.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2016/214/051604557
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 20 May 2016 13:37
Last Modified: 28 Oct 2021 03:55
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/108626
[thumbnail of SKRIPSI_RISKA.pdf]
Preview
Text
SKRIPSI_RISKA.pdf

Download (4MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item