Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Nasabah Menggunakan Jasa Perbankan Syariah (Studi Kasus Pada Bank Muamalat Cabang Malang)

Srianti, Afiah (2016) Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Nasabah Menggunakan Jasa Perbankan Syariah (Studi Kasus Pada Bank Muamalat Cabang Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Melalui penelitian ini nantinya dapat diketahu bahwa terdapat faktor-faktor yang mampu mempengaruhi keputusan nasabah dalam menggunakan jasa perbankan syariah khusunya pada bank Muamalat cabang Malang. Penelitian ini mengambil sampel sebanyak 100 responden yang berada di bank Muamalat cabang Malang. Melalui penyebaran kuesioner nantinya akan diketahui apakah faktor-faktor yang berpengaruh terhadap keputusan nasabah dalam menggunakan jasa perbankan Syariah. Berdasarkan hasil perhitungan menggunakan regresi logistic diketahui bahwa diantara keenam variabel yakni variabel pelayanan, promosi, keluarga, lokasi/aksesbilitas, bagi hasil dan bunga ternyata tidak semua variabel yang dijadikan faktor dalam penelitian ini berpengaruh secara simultan terhadap keputusan nasabah. Faktor pelayanan, keluarga dan bagi hasillah yang ternyata berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan nasabah sedangkan faktor promosi, lokasi/aksesbilitas dan bunga tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan nasabah dalam menggunakan jasa perbankan syariah.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2016/118/051603212
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 11 May 2016 13:12
Last Modified: 28 Oct 2021 02:37
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/108517
[thumbnail of SKRIPSI.pdf]
Preview
Text
SKRIPSI.pdf

Download (4MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item