Rahmadhani, AriPutri (2015) Etika Penentuan Harga pada Perusahaan Jasa (Studi Kasus pada Salon Kecantikan di Kabupaten Ponorog, Jawa Timur). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Etika Bisnis dalam penetapan harga adalah isu penting yang sering dibahas pada skala usaha besar maupun kecil. Banyak sekali kasus yang terjadi mengenai penetapan harga pada perusahaan baik kecil maupun besar. Dari banyaknya kasus yang telah terjadi maka perlu adanya etika dalam sebuah bisnis. Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis penetapan harga pada perusahaan jasa salon kecantikan dalam perspektif etika bisnis. Penelitian ini dilakukan dengan metode multiple case study, yaitu membandingkan 5 salon kecantikan di Kabupaten Ponorogo yang memiliki konsumen terbanyak dan memiliki tingkatan harga yang berbeda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa teori mengenai etika penetapan harga pada bisnis yang sekarang berbeda dengan kejadian-kejadian yang ditemukan peneliti di lapangan. Muncul pemahaman tentang etika yang berbeda pada perusahaan jasa salon kecantikan ini yaitu etika kekeluargaan dan etika pelayanan sempurna. Dua etika yang ditemukan ini memiliki teori yang berbeda dengan teori etika bisnis yang sudah ada khususnya dalam hal penetapan harga.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FE/2015/791/051603063 |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 657 Accounting |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi |
Depositing User: | Indah Nurul Afifah |
Date Deposited: | 17 May 2016 14:38 |
Last Modified: | 28 Oct 2021 01:40 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/108424 |
Preview |
Text
ARI_PUTRI_RAHMADHANI_115020307111042.pdf Download (4MB) | Preview |
Actions (login required)
View Item |