Analisis Rasio Keuangan Untuk Mengetahui Kinerja Perusahaan (Studi Pada Pt. Bumi Resources Tbk Yang Listing Di Bursa Efek Indonesia Periode 2009-2013)

Allo, MichaelTandukLangiLondong (2015) Analisis Rasio Keuangan Untuk Mengetahui Kinerja Perusahaan (Studi Pada Pt. Bumi Resources Tbk Yang Listing Di Bursa Efek Indonesia Periode 2009-2013). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kinerja keuangan perusahaan PT. Bumi Resources Tbk dengan menggunakan rasio Likuiditas, Aktivitas, Utang, dan Profitabilitas. Analisis laporan keuangan digunakan untuk mengetahui keadaan dan perkembangan keuangan perusahaan. Dalam menganalisis laporan keuangan diperlukan laporan keuangan yang terdiri dari laporan posisi keuangan (Neraca), perubahan modal dan laba rugi. Dalam menganalisis laporan keuangan PT. Bumi Resources diperlukan laporan posisi keuangan dan laba rugi untuk mengetahui kinerja perusahaan dengan membandingkan antara rasio perusahaan dari tahun ketahun yaitu tahun 2009 sampai tahun 2013 dan membandingkan perusahaan yang jenis usahanya sama dengan PT. Bumi Resources. Dari hasil analisis rasio keuangan PT. Bumi Resources perusahaan mengalami kinerja yang buruk dari tahun 2012 hingga 2013 dan jika dibandingkan dengan rata-rata perusahaan PT. Bumi resources berada dibawah rata-rata, sehingga dapat dikatakan bahwa kinerja perusahaan PT. Bumi Resources tidak lebih baik dari perusahaan yang sejenis.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2015/675/051508510
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 657 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 20 Nov 2015 10:20
Last Modified: 27 Oct 2021 09:56
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/108296
[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Analisis_rasio_keuangan_untuk_mengetahui_kinerja_perusahaan.pdf]
Preview
Text
Analisis_rasio_keuangan_untuk_mengetahui_kinerja_perusahaan.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR_ISI.pdf]
Preview
Text
DAFTAR_ISI.pdf

Download (1MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item