Pengaruh Struktur Modal Dan Profitabilitas Terhadap Nilai Perusahaan (Studi Pada Perusahaan Automotive And Alliance Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2010 - 2014)

Rahman, AbrianAmir (2015) Pengaruh Struktur Modal Dan Profitabilitas Terhadap Nilai Perusahaan (Studi Pada Perusahaan Automotive And Alliance Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2010 - 2014). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Suatu nilai perusahaan dapat memberikan dampak positif kepada perusahaan itu sendiri, pemangku kepentingan, serta para pemegang saham perusahaan. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh struktur modal yang diproksikan dengan Long Term Debt to Equity Ratio (LTDER) dan profitabilitas yang diproksikan dengan Return on Asset (ROA) terhadap sebuah nilai perusahaan yang diproksikan dengan Market Value of Equity (MVE) pada perusahaan Automotive and Alliance yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2010 – 2014. Populasi pada penelitian ini adalah 12 perusahaan Automotive and Alliance yang terdaftar pada Bursa Efek Indonesia periode 2010 – 2014. Pemilihan sampel ditentukan dengan menggunakan metode purposive sampling, sehingga diperoleh data perusahaan sampel sebanyak 10 perusahaan Automotive and Alliance. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil analisis data dengan menggunakan analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa struktur modal yang meningkat dan profitabilitas yang meningkat berpengaruh positif dan signifikan terhadap peningkatan nilai perusahaan.

English Abstract

A firm value can give a positive impact to the company it self, stakeholders, and shareholders. This study aims to test and analyze the influence of capital structure that measured by Long Term Debt to Equity (LTDER) and profitability that measured by Return on Asset (ROA) to the firm value that measured by Market Value of Equity (MVE) at Automotive and Alliance Companies were listed on Indonesia Stock Exchange 2010 – 2014. Population in this study are 12 Automotive and Alliance Companies were listed on Indonesia Stock Exchange 2010 – 2014. Sampling method is using purposive sampling, so that it can be obtained 10 Automotive and Alliance companies. Data analysis in this study is using multiple linear regression analysis. The Results of data analysis using multiple linear regression indicates improvement of capital structure and profitability positively and significantly take effect to the improvement of firm value.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2015/616/ 051508450
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Kustati
Date Deposited: 20 Nov 2015 14:02
Last Modified: 20 Nov 2015 14:02
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/108231
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item