Dampak Perubahan Lot Size Policy Dan Tick Size Policy Terhadap Fluktuasi Reaksi Investor Pasar Modal Di Bursa Efek Indonesia

Effendi, Mahfud (2015) Dampak Perubahan Lot Size Policy Dan Tick Size Policy Terhadap Fluktuasi Reaksi Investor Pasar Modal Di Bursa Efek Indonesia. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak perubahan reduksi Lot Size Policy (LSP) dan Tick Size Policy (TSP) terhadap fluktuasi reaksi permintaan investor pasar modal di Bursa Efek Indonesia (BEI) untuk perdagangan efek yang bersifat ekuitas yang efektif berlaku pada tanggal 6 Januari 2014. Metode penelitian yang digunakan adalah menggunakan uji t dua sampel berpasangan (paired sample t-test) dengan teknik purposive sampling. Hasil pengujian hipotesis pada 10 (sepuluh) saham teraktif LQ45 menunjukkan bahwa tidak terdapat perbedaan rata-rata abnormal return yang signifikan sebelum dan setelah peristiwa perubahan LSP dan TSP. Hasil tersebut mengindikasikan bahwa penerapan kebijakan LSP dan TSP tidak menimbulkan reaksi investor pasar modal Indonesia atau investor telah mengantisipasi peristiwa tersebut dan lebih mengambil sikap wait and see sebelumnya. sebelumnya. Namun, hasil uji perbedaan rata-rata trading volume activity diperoleh hasil yang signifikan sebelum dan setelah peristiwa perubahan LSP dan TSP. Hasil tersebut mengindikasikan bahwa penerapan kebijakan LSP dan TSP telah menimbulkan refleksi reaksi investor yang merespon secara positif dengan ditandai adanya peningkatan aktivitas volume perdagangan saham poleh investor yang berpotensi membuat likuiditas dan kapitalisasi pasar semakin besar yang pada akhirnya dapat mendorong perkembangan industry pasar modal Indonesia.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2015/581/ 051508415
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Kustati
Date Deposited: 25 Nov 2015 10:39
Last Modified: 25 Nov 2015 10:39
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/108194
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item