Analisis Sumber Permodalan Yang Diakses Oleh Usaha Mikro, Kecil, Dan Menengah (Studi Kasus Di Kota Malang)

Luthfi, Khairan (2015) Analisis Sumber Permodalan Yang Diakses Oleh Usaha Mikro, Kecil, Dan Menengah (Studi Kasus Di Kota Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memahami: a. Strategi yang dilakukan oleh UMKM dalam mengatasi keterbatasan modal; b. Lembaga permodalan mana yang dipilih oleh banyak UMKM dalam mengajukan kredit. Penelitian ini mengambil studi kasus pada UMKM di Kota Malang. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif dengan pendekatan fenomenologi. Hasil penelitian ini memiliki dua temuan: pertama, bahwa pemilik UMKM di Kota Malang melakukan strategi menutupi kekurangan modal dengan meminjam modal ke lembaga perbankan beberapa orang meminjam ke koperasi, teman atau keluarga. Serta beberapa lebih menjual barang-barang pribadi. Kedua, dalam penelitian ini diketahui bahwa sebagian besar informan meminjam modal di lembaga perbankan yaitu Bank Rakyat Indonesia.

English Abstract

This research aims to understand: a. Strategy done by MSMEs in overcoming limitations capital; b. Capital which institution chosen by lot MSMEs in asking credit .This study took a case study on MSMEs in the Malang City. Research method used is descriptive with qualitative approach phenomenology This research result having two findings: first , that the owner of MSMEs in Malang City do strategy of capital to the banking institution some others borrow to the cooperative , friends or family as well as some more selling personal belongings .Second , in this research largely informants borrow capital in banking institution namely Bank Rakyat Indonesia.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2015/570/ 051508404
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Kustati
Date Deposited: 15 Dec 2015 15:37
Last Modified: 15 Dec 2015 15:37
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/108183
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item