Audit Manajemen Untuk Menilai Efektivitas Dan Efisiensi Fungsi Pemasaran (Studi Kasus Pada Pt. Bank Cimb Niaga Cabang Ponorogo)

Sari, Arum (2015) Audit Manajemen Untuk Menilai Efektivitas Dan Efisiensi Fungsi Pemasaran (Studi Kasus Pada Pt. Bank Cimb Niaga Cabang Ponorogo). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Liberalisasi perbankan yang ada di Indonesia saat ini berdampak pada peningkatan persaingan perusahaan perbankan untuk mendapatkan calon nasabah. Dalam hal memenangkan persaingan tersebut pihak bank harus menjalankan fungsi pemasaran dengan baik dan efisien agar mendapatkan nasabah yang banyak. Guna menilai efektifitas fungsi pemasaran tersebut maka perusahaan harus melakukan audit menajemen pemasaran. Audit manajemen fungsi pemasaran PT Bank CIMB Niaga ini bertujuan untuk menganalisis efektifitas dan efisiensi fungsi pemasaran yang sudah dilaksanakan oleh PT Bank CIMB Niaga Cabang Ponorogo. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif berbentuk studi kasus, melalui studi lapangan antara lain yang berupa wawancara, observasi, dokumentasi, dan kuisioner. Penilaian efektifitas dan efisiensi pemasaran dianalisis dan dievaluasi dengan membandingkan antara criteria, sebab, dan akibat serta pemberian rekomendasi. Berdasarkan audit manajemen pemasaran yang telah dilakukan, maka dapat disimpulkan bahwa, pelaksanaan fungsi pemasaran pada PT Bank CIMB Niaga Cabang Ponorogo masih mengalami berbagai permasalahan baik itu yang bersifat eksternal yang bersumber dari pesaing dan lingkungan sosial maupun dari sisi internal seperti adanya strategi, organisasi, dan sistem pemasaran yang kurang efektif walaupun sebagian besar sudah dijalankan dengan baik, produktifitas pemasaran masih belum terpenuhi, tingkat efisiensi pemasaran PT Bank CIMB Niaga Cabang Ponorogo sudah tergolong efektif.

English Abstract

The liberalization of banking in Indonesia is impacting on the banking companys increased competition for potential customers. In the case of winning the competition, the bank should carry out marketing functions properly and efficiently for getting a lot of customers. In order to assess the effectiveness of the function of marketing, the company must conduct an audit of marketing management. Audit of management marketing function PT Bank CIMB Niaga aims to analyze the effectiveness and efficiency of marketing functions already carried out by PT Bank CIMB Niaga of Ponorogo. This research used qualitative research with descriptive approach in the form of case studies, through field studies, such as interviews, observation, documentation, and questionnaires. Assessing the effectiveness and efficiency of marketing be analyzed and evaluated by comparing the criteria, causes, and effects as well as the provision of recommendations. Based on the management audit of marketing that has been done, it can be concluded that, the implementation of the marketing function at PT Bank CIMB Niaga of Ponorogo still experiencing problems . it is not only external sourced from competitors and the social environment but also in internal side such as strategy, organization, and a marketing system that is less effective although most already run, productivity of marketing are still not fulfill, the level of marketing efficiency of Bank CIMB Niaga Ponorogo is considered effective.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2015/566/ 051508400
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 657 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Kustati
Date Deposited: 30 Nov 2015 15:19
Last Modified: 30 Nov 2015 15:19
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/108178
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item