Analisis Pengaruh Celebrity Endorser Raisa Andriana Dalam Iklan Terhadap Brand Image Produk Sunsilk (Studi Pada Konsumen Sunsilk Di Kota Malang)

Amukti, MochamadYasa (2015) Analisis Pengaruh Celebrity Endorser Raisa Andriana Dalam Iklan Terhadap Brand Image Produk Sunsilk (Studi Pada Konsumen Sunsilk Di Kota Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penggunaan selebriti sebagai bagian dari sebuah strategi pemasaran untuk mendukung pembentukan citra sebuah merek (brand image). Kesesuaian antara brand dan endorser diharapkan meningkatkan ketertarikan konsumen dan membentuk brand image positif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Penggunaan Raisa Andriana Sebagai Celebrity Endorser Dalam Iklan Terhadap Brand Image Sunsilk (Studi Pada Konsumen Malang). Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah explanatory research (penelitian penjelasan) yang bertujuan untuk menjelaskan hubungan kausal sebab akibat antara variabel-variabel melalui pengujian hipotesis. Data dikumpulkan melalui survey menggunakan kuesioner terhadap masyarakat sebagai konsumen Sunsilk di Malang. Adapun teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 170 responden. Hipotesis diuji dengan menggunakan analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dimensi celebrity endorser yaitu variabel credibility, attractiveness, expertise, trustworthiness dan match-up product memiliki pengaruh yang signifikan terhadap brand image (Y) dengan signifikansi 0,000 dengan koefisien determinasi (R2) sebesar 0,446 (44,6 %). Sedangkan secara parsial, variabel credibility, attractiveness, dan expertise menunjukan adanya pengaruh yang tidak signifikan, sedangkan trustworthiness dan match-up product menunjukkan adanya pengaruh yang signifikan terhadap brand image. Hasil analisis tersebut dapat menjadi input bagi perusahaan dalam hal strategi pemasaran khususnya strategi promosi produk Sunsilk.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2015/558/ 051508392
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Kustati
Date Deposited: 25 Nov 2015 15:05
Last Modified: 25 Nov 2015 15:05
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/108169
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item