Perbandingan Daya Tahan Bank Konvensional Dan Bank Syariah Dalam Menghadapi Krisis

Fahrizal, MuhamadReza (2015) Perbandingan Daya Tahan Bank Konvensional Dan Bank Syariah Dalam Menghadapi Krisis. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis bagaimana perbandingan Bank Konvensional dan Bank Syariah dalam menghadapi krisis. Metode penelitian ini menggunakan uji beda independent sample t-test yang digunakan untuk mengetahui ada tidaknya perbedaan pada rasio-rasio yang digunakan. Setelah dilakukan uji beda independent sample t-test, daya tahan bank dilihat melalui fundamental dari bank tersebut yang diukur menggunakan rasio-rasio seperti profitabilitas, likuiditas dan solvabilitas. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa pada rasio profitabilitas dan rasio solvabilitas bank konvensional lebih unggul dibandingkan dengan bank syariah. Sedangkan pada rasio likuiditas, bank syariah lebih unggul dibandingkan dengan bank konvensional saat terjadinya krisis.

English Abstract

The purpose of this research is to analyze the comparation of resistance beetwen conventional bank and islamic bank to face the crisis. The method in this research is used Independent sample t-test that used to know the comparison of ratio. After that, the resistance of bank to face the crysis can be analyze with the fundamental of bank that used in this research like profitability, likuidity and solvability. The result of the research shows in profitability and solvability conventional bank is more stronger than islamic bank to face the crysis. Meanwhile in likuidity islamic bank is more stronger than conventional bank when the crysis happened.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2015/557/ 051508391
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Kustati
Date Deposited: 25 Nov 2015 14:56
Last Modified: 25 Nov 2015 14:56
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/108168
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item