Analisis Kinerja Manajemen Risiko Pembiayaan Dan Pengaruhnya Terhadap Return On Asset (Roa) Pada Pt Bank Syariah Mandiri

Kusumah, Rengga (2015) Analisis Kinerja Manajemen Risiko Pembiayaan Dan Pengaruhnya Terhadap Return On Asset (Roa) Pada Pt Bank Syariah Mandiri. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana perkembangan kualitas kinerja manajemen risiko pembiayaan pada PT Bank Syariah mandiri yang diwakilkan oleh Non Performing Financing (NPF) prinsip bagi hasil dan Non Performing Financing ( NPF) prinsip non bagi hasil. Penelitian ini juga untuk mengetahui pengaruh dari kualitas kinerja manajemen risiko pembiayaan terhadap Return on Asset (ROA) pada PT Bank Syariah Mandiri. ROA lebih tepat digunakan untuk mengukur kinerja atau pencapaian yang dipengaruhi oleh NPF, karena salah satu unsure ROA adalah pembiayaan. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kualitas kinerja manajemen risiko PT Bank Syariah mandiri mengalami penurunan. Lalu NPF prinsip bagi hasil tidak memiliki pengaruh terhadap ROA sedangkan NPF prinsip non bagi hasil memiliki pengaruh negatif terhadap ROA.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2015/551/ 051508385
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Kustati
Date Deposited: 24 Nov 2015 10:52
Last Modified: 24 Nov 2015 10:52
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/108162
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item