Keterkaitan Inflasi, Suku Bunga Kredit, dan Tingkat Pengangguran Terhadap Kredit Bermasalah pada Bank Umum di Indonesia.

Nindita, DivyaRatna (2015) Keterkaitan Inflasi, Suku Bunga Kredit, dan Tingkat Pengangguran Terhadap Kredit Bermasalah pada Bank Umum di Indonesia. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kredit bermasalah (NPL), inflasi, suku bunga kredit dan tingkat pengangguran. Kredit pada bank umum tidak semuanya memiliki kualitas yang baik, diantaranya pasti terdapat kredit bermasalah. Semakin tinggi kredit yang disalurkan, maka resiko kredit bermasalah juga akan semakin meningkat. Penelitian ini menggunakan Autoregressive Distributed Lag Error Correction Model untuk menganalisis hubungan jangka panjang dan jangka pendek. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam jangka panjang, inflasi, suku bunga kredit dan tingkat pengangguran memiliki pengaruh signifikan terhadap NPL modal kerja, sedangkan inflasi dan tingkat pengangguran tidak berpengaruh secara signifikan terhadap NPL investasi. Dalam jangka pendek, inflasi tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap NPL investasi maupun NPL modal kerja, dan tingkat pengangguran berpengaruh signifikan terhadap NPL modal kerja dalam jangka pendek.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2015/541/051506700
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 11 Sep 2015 16:23
Last Modified: 01 Nov 2021 04:30
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/108151
[thumbnail of SKRIPSI_DIVYA_RATNA_NINDITA.pdf]
Preview
Text
SKRIPSI_DIVYA_RATNA_NINDITA.pdf

Download (3MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item