Analisis Minat Mahasiswa Feb Ub Menggunakan E-Money Brizzi: Model Kombinasi Technology Acceptance Model (Tam) Dan Theory Of Planned Behavior (Tpb)

Peggywati, VelenzaRiyanda (2015) Analisis Minat Mahasiswa Feb Ub Menggunakan E-Money Brizzi: Model Kombinasi Technology Acceptance Model (Tam) Dan Theory Of Planned Behavior (Tpb). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji faktor-faktor yang mempengaruhi minat mahasiswa FEB UB untuk menggunakan e-money Brizzi. Faktor-faktor yang mempengaruhi minat mahasiswa FEB UB untuk menggunakan e-money Brizzi dalam penelitian ini adalah persepsi manfaat/kegunaan, persepsi kemudahan penggunaan, sikap, norma subjektif dan kontrol perilaku persepsian. Model kombinasi TAM (Technology Acceptance Model) dan TPB (Theory of Planned Behavior) juga digunakan dalam penelitian ini. Penelitian ini dilakukan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya dengan menggunakan metode survei. Peneliti mendapatkan respon dari 287 mahasiswa angkatan 2011 Fakultas Ekonomik dan Bisnis yang menggunakan e-money Brizzi. Selanjutnya, analisis dilakukan dengan menggunakan Software smartPLS versi 2.0 M3. Hasil penelitian menunjukkan bahwa konstruk persepsi manfaat, persepsi kemudahan penggunaan, sikap, norma subjektif dan kontrol perilaku persepsian dipengaruhi oleh minat mahasiswa untuk menggunakan e-money Brizzi.

English Abstract

This research aims to examine the factors which affect the intention to use e-money Brizzi. The factors which influenced student’s intention to use e-money Brizzi in the research are perceived usefulness, perceived ease of use, attitude, subjective norm and perceived behavior control. The combination model of TAM (Technology Acceptance Model) and TPB (Theory of Planned Behavior) is also used in this research. The research was done in Faculty of Economics and Business Brawijaya university trough the survey method. The researcher gained responds of 287students of 2011 Faculty of Economics and Business who are using the e-money Brizzi. Furthermore, the analysis was done by using the Software Smart PLS version 2.0 M3. The result of the research shows that construct of perceived usefulness, perceived ease of use, attitude, subjective norm and perceived behavior control influenced the student’s intention for using e-money Brizzi.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2015/501/ 051506220
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Kustati
Date Deposited: 09 Sep 2015 15:15
Last Modified: 09 Sep 2015 15:15
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/108108
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item