Pengaruh Disiplin Kerja Dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan (Studi Kasus Pada Biro Pengembangan Sdm Dan Umum Perusahaan Umum (Perum) Jasa Tirta I)

Fahmi, MuhammadAli (2015) Pengaruh Disiplin Kerja Dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan (Studi Kasus Pada Biro Pengembangan Sdm Dan Umum Perusahaan Umum (Perum) Jasa Tirta I). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahuidan menganalisisPengaruh Disiplin Kerja dan Lingkungan Kerja terhadap Kinerja Karyawan (Studi pada Biro Pengembangan SDM dan UmumPerusahaan Umum (PERUM) Jasa Tirta I Jl. Surabaya 2A Malang), dilakukan secara Uji parsial. Jenis penelitian ini adalah explanatory research yang menjelaskan hubungan kausal antara variabel- variabel melalui pengujian hipotesis. Penelitianinimenggunakansampelsebanyak35responden yang diambildaripopulasi 35 karyawan Biro Pengembangan SDM danUmumPerusahaan Umum (PERUM) JasaTirta I. PengambilansampelmenggunakanMetodeSensus. Sedangkan teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu Teknik Angket dan Dokumentasi. Untuk menentukan besarnya hubungan dan pengaruh satu variabel bebas terhadap variabel terikat digunakan Model Analisis Regresi Linier Berganda . sedangkan untuk menguji hipotesisnya menggunakan uji statistik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil perhitungan secara statistik didapat hasil nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 35,1%. Artinya variabel disiplin kerja dan lingkungan kerja memberikan penjelasan sebesar 35,1% tehadap kinerja karyawan (Studi pada Biro Pengembangan SDM dan UmumPerusahaan Umum (PERUM) Jasa Tirta I Jl. Surabaya 2A Malang). Uji secara parsial menunjukkan bahwa variabel disiplin kerja tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja Karyawan dan variabel lingkungan kerja berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Karyawan (studi pada Biro Pengembangan SDM dan UmumPerusahaan Umum (PERUM) Jasa Tirta I Jl. Surabaya 2A Malang).

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2015/393/051504678
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 07 Jul 2015 14:05
Last Modified: 01 Nov 2021 04:02
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/107988
[thumbnail of fix.pdf]
Preview
Text
fix.pdf

Download (6MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item