Pengaruh Loyalitas Merek, Persepsi Kualitas, dan Kesadaran/Asosiasi Merek Terhadap Ekuitas Merek Produk Sepatu Olahraga Merek Adidas (Studi Pada Mahasiswa S1 Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Br

Fahmi, MochFaridA (2015) Pengaruh Loyalitas Merek, Persepsi Kualitas, dan Kesadaran/Asosiasi Merek Terhadap Ekuitas Merek Produk Sepatu Olahraga Merek Adidas (Studi Pada Mahasiswa S1 Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Br. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh loyalitas merek, persepsi kualitas, dan kesadaran dan asosiasi merek terhadap ekuitas merek produk sepatu merek Adidas. Populasi penelitian adalah mahasiswa S1 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya. Penentuan sampel menggunakan teknik accidental sampling dengan jumlah responden sebanyak 100 mahasiswa. Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen dilakukan analisis regresi linier berganda. Dari hasil uji hipotesis dapat diketahui bahwa variabel loyalitas merek, persepsi kualitas, dan kesadaran/asosiasi merek berpengaruh signifikan terhadap ekuitas merek produk sepatu merek Adidas baik secara parsial maupun simultan. Hal ini menunjukkan bahwa ekuitas merek produk sepatu merek Adidas akan meningkat jika variabel loyalitas merek, persepsi kualitas, dan kesadaran/asosiasi merek dapat ditingkatkan. Dari ketiga variabel independen tersebut yang berpengaruh dominan adalah variabel kesadaran dan asoisasi merek.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2015/347/051504176
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 07 Jul 2015 09:54
Last Modified: 01 Nov 2021 03:00
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/107937
[thumbnail of Full_Teks.pdf]
Preview
Text
Full_Teks.pdf

Download (2MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item