Pengaruh Servicescape terhadap Revisit Intention dengan Perceived Service Quality sebagai Variabel Mediasi (Studi pada Ubud Hotel & Villas)

Parwati, KardinaYudha (2015) Pengaruh Servicescape terhadap Revisit Intention dengan Perceived Service Quality sebagai Variabel Mediasi (Studi pada Ubud Hotel & Villas). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh servicescape dan perceived service quality terhadap revisit intention konsumen Ubud Hotel & Villas baik pengaruh secara langsung maupun tidak langsung. Jenis penelitian ini adalah explanatory research yang menjelaskan hubungan kausal antara variabel- variabel melalui pengujian hipotesis. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 110 responden yang diambil dari populasi konsumen Ubud Hotel & Villas. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling karakteristik sampel yang dipilih yaitu, minimal berusia 17 tahun dan minimal pernah 1 kali mengunjungi Ubud Hotel & Villas. Alat uji yang digunakan untuk menguji instrumen penelitian ini beupa uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik. Uji hipotesis dilakukan menggunakan uji t dan sobel test. Teknik analisis data menggunakan analisis jalur (path analysis). Dari hasil pengujian ini dapat disimpulkan bahwa Variabel servicescape mempunyai pengaruh langsung secara signifikan terhadap variabel revisit intention konsumen Ubud Hotel & Villas sebesar 0,408. Variabel servicescape mempunyai pengaruh langsung secara signifikan terhadap variabel perceived service quality konsumen Ubud Hotel & Villas sebesar 0,678. Variabel perceived service quality mempunyai pengaruh langsung secara signifikan terhadap variabel revisit intention konsumen Ubud Hotel & Villai sebesar 0,362. Variabel servicescape mempunyai pengaruh tidak langsung secara signifikan terhadap variabel revisit intention melalui perceived service quality konsumen Ubud Hotel & Villas sebesar 0,277.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2015/329/051504024
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 02 Jul 2015 09:01
Last Modified: 01 Nov 2021 02:52
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/107917
[thumbnail of 1._COVER.pdf]
Preview
Text
1._COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 2._KATA_PENGANTAR,_DAFTAR_ISI,_TABEL,_GAMBAR,_LAMPIRAN,_ABSTRAKSI.pdf]
Preview
Text
2._KATA_PENGANTAR,_DAFTAR_ISI,_TABEL,_GAMBAR,_LAMPIRAN,_ABSTRAKSI.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 3._BAB_I.pdf]
Preview
Text
3._BAB_I.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 6._BAB_IV.pdf]
Preview
Text
6._BAB_IV.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of 5._BAB_III.pdf]
Preview
Text
5._BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 4._BAB_II.pdf]
Preview
Text
4._BAB_II.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of 7._BAB_V.pdf]
Preview
Text
7._BAB_V.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 8._DAFTAR_PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
8._DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 9._LAMPIRAN.pdf]
Preview
Text
9._LAMPIRAN.pdf

Download (2MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item