Juliyandi, Rama (2015) Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Jasa Internet Speedy (Studi Kasus Pada Pelanggan Speedy Pt. Telekomunikasi Indonesia, Tbk. Witel Jatim Selatan Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran promosi terhadap keputusan pembelian jasa internet Speedy pada PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk. Witel Jatim Selatan Malang, juga untuk mengetahui pengaruh variabel bauran promosi tersebut secara simultan, parsial, maupun dominannya terhadap keputusan pembelian Speedy. Variabel independen dalam penelitian ini adalah bauran promosi yang terdiri dari periklanan (?1), promosi penjualan (?2), hubungan masyarakat (?3), penjualan pribadi (?4), dan pemasaran langsung (?5). Sedangkan variabel dependennya adalah keputusan pembelian (Y). Jenis penelitian ini ada explanatory research yang menjelaskan hubungan kausal antar variabel melalui pengujian hipotesis. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 150 responden yang merupakan pelanggan jasa internet Speedy. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik merupakan alat untuk pengujian instrumen dalam penelitian ini. Sedangkan metode analisis yang digunakan adalah regrei linier berganda dengan bantuan program SPSS 17, dan uji hipotesis dilakukan dengan uji F, uji t, serta uji dominan. Berdasarkan langkah-langkah yang telah dijelaskan tersebut, hasil penelitian yang diperoleh dari analisis regresi linier berganda dengan menggunakan uji F (simultan) maka dapat disimpulkan bahwa variabel bauran promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian, kemudian dengan menggunakan uji t (parsial) dapat disimpulkan bahwa variabel periklanan, hubungan masyarakat, penjualan pribadi, dan pemasaran langsung mempengaruhi keputusan pembelian. Berdasarkan nilai koefisien regresi (standardized coefficients beta) masing-masing variabel, diketahui bahwa penjualan pribadi mempunyai pengaruh dominan terhadap keputusan pembelian jasa internet Speedy.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FE/2015/305/ 051503947 |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Kustati |
Date Deposited: | 22 Jun 2015 10:57 |
Last Modified: | 22 Jun 2015 10:57 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/107892 |
Actions (login required)
View Item |