Dwiyanti, Irma (2015) Pengaruh Atribut Produk Wisata Terhadap Kepuasan Wisatawan (Studi Pada Batu Night Spectacular Kota Batu). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh atribut produk wisata terhadap kepuasan wisatawan Batu Night Spectacular Kota Batu baik pengaruh secara langsung maupun tidak langsung. Jenis penelitian ini adalah explanatory research yang menjelaskan hubungan kausal antara variabel- variabel melalui pengujian hipotesis. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 180 responden yang diambil dari populasi wisatawan Batu Night Spectacular Kota Batu. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling karakteristik sampel yang dipilih yaitu, minimal berusia 17 tahun, lebih dari 1 kali mengunjungi Batu Night Spectacular Kota Batu. Alat uji yang digunakan untuk menguji instrumen penelitian ini beupa uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik. Uji hipotesis dilakukan menggunakan uji t. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Dari hasil pengujian ini dapat disimpulkan bahwa variabel kepuasan wisatawan (Y) lebih banyak dipengaruhi oleh variabel destination attractions (X1) sebesar 0,394 daripada variabel lain yaitu destination facilities and services (X2) sebesar 0,014, accessibilities to the destinations (X3) sebesar 0,026, image of the destinations (X4) sebesar 0,203, dan price to the customers (X5) sebesar 0,338. Dalam penelitian ini menunjukkan pengaruh atribut produk wisata sebesar 47,5% terhadap kepuasan wisatawan.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FE/2015/297/051504166 |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management |
Depositing User: | Endang Susworini |
Date Deposited: | 07 Jul 2015 09:30 |
Last Modified: | 01 Nov 2021 02:47 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/107882 |
Preview |
Text
051504166_-_Irma_Dwiyanti.pdf Download (2MB) | Preview |
Actions (login required)
![]() |
View Item |