Pengaruh Sistem Pengaturan Lalu Lintas One Way Terhadap Pendapatan Pedagang Kecil Sektor Informal (Studi Kasus : Jalan Gajayana, Jalan Mt Haryono, Dan Jalan Di Panjaitan Kota Malang Jawa Timur)

Ardianto, WahyuFebri (2015) Pengaruh Sistem Pengaturan Lalu Lintas One Way Terhadap Pendapatan Pedagang Kecil Sektor Informal (Studi Kasus : Jalan Gajayana, Jalan Mt Haryono, Dan Jalan Di Panjaitan Kota Malang Jawa Timur). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Adanya Penelitian Dari Mc. Gee Dan Yeung (1997) Menyatakan Bahwa Pada Umunya Pkl Cenderung Untuk Berlokasi Secara Mengelompok Pada Area Yang Memiliki Intensitas Aktifitas Dan Mobilitas Yang Tinggi Dan Morlok Dalam Pangaribuan (2005) Yang Menyatakan Terdapat Dua Hubungan Antara Ekonomi Dan Transportasi Yaitu Pergerakan Orang Atau Barang Dan Level Of Aksesibilitas Suatu Daerah. Penelitian Ini Membuat Saya Tertarik Untuk Mengetahui Hubungan Antara Ekonomi Dan Trasportasi Lebih Dalam Lagi, Tujuan Dari Penelitian Ini Adalah Menganalisis Pengaruh Pengaturan Sistem Lalu Lintas Sebelum Dan Sesudah One Way Terhadap Pendapatan Pedagang Kecil Sektor Informal Di Sekitar Jl. Gajayana, Jl. Mt Haryono Dan Jl. Di. Panjaitan. Pendekatan Yang Digunakan Pada Penelitian Ini Adalah Kuantitatif Dengan Jenis Penelitian Deskriptif Dengan Menggunakan Teknik Analisis Signifikansi Uji Wilcoxon. Dari Uji Tersebut Diperoleh Hasil Bahwa Nilai Signifikansi Bernilai Lebih Kecil Dari 0,05 (0,000 < 0,05), Sehingga H0 Ditolak Dan Disimpulkan Bahwa Sebelum Dan Sesudah Penerapan Jalur One-Way Diperoleh Perubahan Pendapatan Yang Signifikan. Diperoleh Pula Bahwa Terdapat Peningkatan Rata-Rata Pendapatan Sesudah Penerapan Jalur One-Way Dibandingkan Sebelum Jalur One-Way Diterapkan, Yaitu Dari Rp 788.000,00/Minggu Menjadi Rp 958.000,00/Minggu. Sehingga Disimpulkan Bahwa Dengan Adanya Penerapan Jalur One-Way Memberikan Pengaruh Signifikan Terhadap Peningkatan Pendapatan Pedagang Kecil Di Jalan Gajayana, Jalan Mt Haryono, Dan Jalan Di Panjaitan Kota Malang

English Abstract

Their Study Of Mc. Gee And Yeung (1997) Stated That In General Tend To Be Located Street Vendors Are Clustered In An Area That Has The Intensity Of Activity And High Mobility And Morlok In Pangaribuan (2005) Which States There Are Two Relationship Between The Economy And Transportation Is The Movement Of People Or Goods And The Level Of Accessibility Of An Area. This Study Makes Me Interested To Know The Relationship Between The Economy And Transportation Deeper, The Aim Of This Study Was To Analyze The Influence Of The Traffic System Settings Before And After The One-Way On The Income Of Small Traders In The Informal Sector Around Gajayana Road, Mt Haryono Road, Dan Di Panjaitan Road. The Approach Used In This Study Is Quantitative Descriptive Research Using The Wilcoxon Test The Significance Analysis Techniques. From The Test Result That Significant Value Is Worth Less Than 0.05 (0.000 <0.05), So That H0 Is Rejected And It Was Concluded That The Before And After Implementation Of One-Way Lane Changes Obtained Significant Revenue. Retrieved Also That There Is An Increase In Average Revenue After The Implementation Of One-Way Path Than Before The Lane One-Way Is Applied, Namely From Rp 788,000.00 / Week To Rp 958,000.00 / Week. Thus Concluded That With The Implementation Of One-Way Lane A Significant Effect On The Increase In Income Of Small Traders In Gajayana Road, Mt Haryono Road, Dan Di Panjaitan Road Malang City East Java.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2015/240/051503285
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 13 May 2015 14:18
Last Modified: 29 Oct 2021 07:58
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/107820
[thumbnail of full_Teks.pdf]
Preview
Text
full_Teks.pdf

Download (3MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item