Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Produk Jenang Mirah Di Kabupaten Ponorogo

Novian, Rendy Tyo (2015) Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Produk Jenang Mirah Di Kabupaten Ponorogo. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Pemasaran merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan oleh para produsen untuk mempertahankan kelangsungan usahanya. Dalam hal ini peranan bauran pemasaran sangat penting karena kegiatan tersebut memberikan pengaruh terhadap kelangsungan hidup perusahaan khususnya dalam memperoleh laba yang berasal dari transaksi penjualan. Jumlah transaksi penjualan sangat bergantung terhadap keputusan pembelian konsumen dalam memilih produk untuk itu dibutuhkan strategi bauran pemasaran yang tepat. Dalam hal ini terdapat empat variabel atau kegiatan yang merupakan inti dari sistem pemasaran perusahaan, yakni produk, harga, tempat dan promosi. Penelitian ini bertujuan menganalsis pengaruh bauran pemasaran (produk, harga, tempat, dan promosi) terdapat keputusan konsumen dalam membeli produk jenang di Kabupaten Ponorogo. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan jenis penelitian kausal. Penelitian kausal mencoba membuktikan hubungan korelasional dan hubungan kausal suatu variabel dengan variabel lainnya. Pengambilan data utama menggunakan koesioner dengan pengambilan sampel sebanyak 120 responden yang diambil secara accidental sampling. Sedangkan analisis data menggunakan analisis regresi berganda. Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa bahwa secara parsial maupun simultan variabel produk, harga, lokasi, promosi berpengaruh secara signifikan terhadap variabel keputusan pembelian. Di mana variabel produk memiliki pengaruh paling besar. Sedangkan secara simultan nilai Fhitung 22,544 lebih besar dari FTabel adalah 2,4472 sehingga dapat disimpulkan terdapat pengaruh signifikan secara simultan bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian. Besarnya pengaruh tersebut sebesar sebesar 44 %, sedangkan sisanya sebesar 56% dapat dipengaruhi oleh variabel-variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2015/220/ 051503099
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Kustati
Date Deposited: 04 May 2015 15:18
Last Modified: 12 Jan 2022 03:23
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/107798
[thumbnail of 105020204111005_BAB 3.docx] Text
105020204111005_BAB 3.docx

Download (53kB)
[thumbnail of 105020204111005_BAB 2.docx] Text
105020204111005_BAB 2.docx

Download (60kB)
[thumbnail of 105020204111005_BAB 1.docx] Text
105020204111005_BAB 1.docx

Download (20kB)
[thumbnail of 105020204111005_BAB 4.docx] Text
105020204111005_BAB 4.docx

Download (90kB)
[thumbnail of 105020204111005_BAB 5.docx] Text
105020204111005_BAB 5.docx

Download (18kB)
[thumbnail of 105020204111005_COVER + DAFTAR ISI.docx] Text
105020204111005_COVER + DAFTAR ISI.docx

Download (123kB)

Actions (login required)

View Item View Item