Pengaruh Servicescape Terhadap Loyalitas Konsumen (Studi Kasus Pada Kafe Ria Djenaka Malang)

Dewi, MiraFarinaKusuma (2015) Pengaruh Servicescape Terhadap Loyalitas Konsumen (Studi Kasus Pada Kafe Ria Djenaka Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh servicescape terhadap loyalitas konsumen pada Kafe Ria Djenaka Malang. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah explanatory research yang menjelaskan hubungan kausal antara variabel-variabel penelitian melalui pengujian hipotesis. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 100 sampel yang diambil dari populasi konsumen Kafe Ria Djenaka Malang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Alat uji instrumen penelitian yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik. Uji hipotesis dengan menggunakan uji F dan uji t. Adapun teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil dari penelitian dan pembahasan yang ada, diperoleh temuan bahwa ambient conditions dan design factors berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas konsumen. Artinya, kedua variabel tersebut merupakan faktor yang berpengaruh terhadap loyalitas konsumen pada Kafe Ria Djenaka Malang. Variabel staff behavior tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen. Artinya, variabel tersebut belum cukup bukti memiliki pengaruh yang nyata terhadap loyalitas konsumen. Adapun variabel ambient conditions memiliki pengaruh dominan terhadap loyalitas konsumen. Hal ini menunjukkan bahwa semakin besar tingkat ambient conditions yang dimiliki Kafe Ria Djenaka, maka semakin besar pula tingkat loyalitas konsumen pada Kafe Ria Djenaka.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2015/218/ 051503058
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Kustati
Date Deposited: 29 Apr 2015 15:12
Last Modified: 29 Apr 2015 15:12
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/107795
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item