Pengaruh Variabel Fundamental Return On Equity (ROE) Dan Earning Per Share (EPS) Terhadap Harga Saham (studi Pada Perusahaan Food And Beverages yang Listing di BEI)

Rafika, EgaSapta (2015) Pengaruh Variabel Fundamental Return On Equity (ROE) Dan Earning Per Share (EPS) Terhadap Harga Saham (studi Pada Perusahaan Food And Beverages yang Listing di BEI). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan baik secara bersama-sama maupun secara parsial untuk mengetahui Pengaruh Variabel Fundamental ROE dan EPS terhadap Harga Saham pada perusahaan Food and Beverages yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Periode penelitian adalah 2011-2013. Penelitian ini termasuk ke dalam jenis penelitian eksplanatori yaitu menjelaskan hubungan dan pengaruh beberapa variabel yang sudah di tetapkan. Besar sampel 12 perusahaan Food and Beverages yang diambil dengan teknik Purposive Sample. Untuk menganalisis data digunakan uji regresi berganda dan penentuan variabel mana yang dominan diantara ROE dan EPS terhadap Harga Saham. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ROE dan EPS secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap harga saham. Sedangkan secara parsial mempunyai pengaruh yang berbeda, ROE mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap harga saham dan EPS tidak mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap harga saham.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2015/153/051502553
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 02 Apr 2015 11:19
Last Modified: 28 Oct 2021 07:15
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/107724
[thumbnail of SKRIPSI_FULL.pdf]
Preview
Text
SKRIPSI_FULL.pdf

Download (2MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item