Al-jazzzri, MKhoirulAnam (2014) Analisis Pengaruh Kepuasan, Kualitas, Dan Experiential Marketing Terhadap Word Of Mouth Situs Jejaring Sosial Twitter Pada Mahasiswa Feb Universitas Brawijaya. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Kepuasan, Kualitas, Dan Experiential Marketing Merupakan Bagian Yang Dapat Mempengaruhi Terciptanya Komunikasi Word Of Mouth Sebuah Produk Atau Jasa. Word Of Mouth Merupakan Strategi Promosi Yang Paling Efektif Dalam Mempromosikan Barang Atau Jasa. Jejaring Sosial Saat Ini Menjadi Suatu Kebutuhan Dalam Bersosialisasi, Salah Satunya Ada Twitter. Kesuksesan Twitter Juga Dipengaruhi Word Of Mouth Yang Baik Dalam Pemasarannya. Kepuasan, Kualitas, Dan Experiential Marketing Berperan Penting Dalam Mempengaruhi Terciptanya Word Of Mouth Sehingga Konsumen Mengajak Teman Dan Rekanannya Untuk Ikut Menggunakan Jejaring Sosial Twitter. Word Of Mouth Tercipta Dengan Baik Jika Kepuasan, Kualitas, Dan Experiential Marketing Yang Dirasakan Konsumen Baik. Penelitian Ini Bertujuan Untuk Mengetahui Pengaruh Kepuasan, Kualitas, Dan Experiential Marketing Terhadap Word Of Mouth Situs Jejaring Sosial Twitter Pada Mahasiswa Feb Universitas Brawijaya. Jenis Penelitian Yang Digunakan Dalam Penelitian Ini Adalah Explanatory Research (Penelitian Penjelasan) Yang Bertujuan Untuk Menjelaskan Hubungan Kausal Sebab Akibat Antara Variabel-Variabel Melalui Pengujian Hipotesa. Data Dikumpulkan Melalui Survei Menggunakan Kuesioner Terhadap Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Brawijaya. Adapun Teknik Pengambilan Sampel Yang Digunakan Adalah Purposive Sampling Dan Diperoleh Sampel Sebanyak 80 Responden . Untuk Menguji Hipotesis Yang Diajukan Dalam Penelitian Ini Digunakan Analisis Regresi Berganda. Hasil Analisis Regresi Menunjukkan Bahwa Variabel Kepuasan, Kualitas, Dan Experiential Marketing Memiliki Pengaruh Yang Signifikan Terhadap Word Of Mouth .
English Abstract
Satisfaction, Quality, And Experiential Marketing Are Influencing Parts That Create A Product’s Or Service’s Word Of Mouth Communication. Word Of Mouth Is The Most Effective Promotion Strategy In Order To Promote A Product Or Service. Social Networks Nowadays Are A Requirement To Socialize, One Of Them Is Twitter. Twitter Success Could Be Affected By A Good Word Of Mouth In It’s Marketing. Satisfaction, Quality, And Experiential Marketing Are Important Things In Creating A Word Of Mouth So The Consumer Encourage Their Friends And Colleagues To Use Twitter As A Social Networks Too. A Good Word Of Mouth Created Only If Consumer Feels That The Product Or Service Brings A Good Satisfaction, Quality, And Experiential Marketing. This Study Aims To Explain The Impacts Of Satisfaction, Quality, And Experiential Marketing On Twitter’s Word Of Mouth In Economics And Business Faculty Students Of Brawijaya University. This Research Use Explanatory Research Approach That Aims To Explain Causality Among Variables Using Hypothesis Testing. Data Is Collected By Survey Using Questionnaires For Economics And Business Students Of Brawijaya University. Purposive Sampling Is Used As Sampling Method And Gained 80 Respondents. To Test The Hypothesis, Multiple Regression Analysis Is Done. The Results Of Multiple Regression Analysis Shows That The Following Variables: Satisfaction, Quality, And Experiential Marketing Have Significant Influence On Word Of Mouth.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FE/2014/7/051400524 |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Budi Wahyono Wahyono |
Date Deposited: | 04 Feb 2014 13:36 |
Last Modified: | 27 Oct 2021 07:37 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/107631 |
Preview |
Text
4._Kata_Pengantar.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
1._COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
9._Abstraksi.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
10._BAB_I.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
3._Riwayat_Hidup.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
5._Daftar_Isi.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
11._BAB_II.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
12._BAB_III.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
14._BAB_V.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
13._BAB_IV.pdf Download (2MB) | Preview |
Preview |
Text
15._daftar_pustaka_fix.pdf Download (1MB) | Preview |
Actions (login required)
![]() |
View Item |