Analisis Pengaruh Variabel Persaingan, Peramalan, Dan Persediaan Terhadap Keputusan Pedagang Eceran Dalam Pengadaan Barang Untuk Meghadapi Pasar Persaingan (Studi Kasus Mall Malang Town Square)

Hazmi, Ahmad Akhdanal (2014) Analisis Pengaruh Variabel Persaingan, Peramalan, Dan Persediaan Terhadap Keputusan Pedagang Eceran Dalam Pengadaan Barang Untuk Meghadapi Pasar Persaingan (Studi Kasus Mall Malang Town Square). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penjualan eceran merupakan salah satu bidang yang berkembang pesat dalam perekonomian, dan merupakan bentuk nyata dari sebuah teori ekonomi yang dapat digunakan atau diterapkan oleh seseorang dalam mencari keuntungan dengan tujuan untuk keberlangsungan hidupnya dalam bentuk pemenuhan materi. Untuk menjadi seorang penjual eceran tidaklah mudah, dibutuhkan banyak strategi, perencanaan dan manajemen yang baik untuk menjadi penjual eceran yang berhasil. Strategi marketing, Strategi bersaing, Perencanaan dan Manajemen Produksi, Manajemen Persediaan, Manajemen penjualan, dan masih banyak lagi strategi dan Manajemen yang harus di miliki oleh seorang penjual eceran yang baik, yang sangatlah menarik untuk dipelajari. Penjualan eceran meliputi semua kegiatan yang melibatkan penjualan barang atau jasa langsung pada konsumen akhir untuk penggunaan yang sifatnya pribadi, bukan bisnis. Cara penjualannya juga bermacam-macam seperti melalui makelar, pos, telepon, atau mesin penjual. Dan penjualannya juga di berbagai tempat seperti di toko, di jalan, atau di rumah konsumen.Seorang pengecer atau toko pengecer adalah segala usaha bisnis yang volume penjualannya terutama dari penjualan eceran. Penjualan eceran merupakan salah satu industri paling penting di Amerika Serikat. Toko-toko pengecer banyaknya kurang lebih 18 persen dari semua bisnis di Amerika Serikat, melebihi usaha-usaha produksi dan penjualan partaai besar dengan perbandingan lebih dari 7 banding 13 1, yang menggambarkan sumber pemekerjaan terbesar ketiga di seluruh negara dengan jumlah karyawan 15 juta lebih.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2014/635/051500329
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Hasbi
Date Deposited: 23 Jan 2015 09:31
Last Modified: 29 Nov 2021 03:03
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/107626
[thumbnail of Skripsi_Fix.pdf]
Preview
Text
Skripsi_Fix.pdf

Download (3MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item