Strategi Bertahan Di Pasar Oligopolis (Studi Di Xxx Cafe Malang)

Panuntun, IkrarAdina (2015) Strategi Bertahan Di Pasar Oligopolis (Studi Di Xxx Cafe Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Pasar dalam pengertian ilmu ekonomi adalah pertemuan permintaan dan penawaran. Secara teoritis ada dua kondisi ekstrem posisi perusahaan dalam pasar yaitu pasar persaingan sempurna dan monopoli. Kondisi tersebut jarang sekali terjadi, yang ada adalah kondisi peralihan yaitu pasar persaingan monopolistik dan oligopoli. Persaingan secara umum dapat didefinisikan dengan suatu kondisi dimana beberapa orang atau kelompok melakukan kompetisi untuk mendapatkan sesuatu yang diinginkan. Jenis industri yang ada sekarang ini sudah sangat banyak sekali,salah satunya adalah klub malam. Klub malam adalah jenis tempat istirahat yang buka pada waktu larut malam. Klub malam juga termasuk dalam industry kreatif karena klub malam adalah sebagai wadah berbagai seni pertunjukan untuk menampilkan keahlianya. Saat ini ada lima klub malam yang berada di Kota Malang, kelima klub malam yang ada adalah yang masih bisa bertahan hingga sekarang, sebelumnya juga telah ada banyak klub malam di Malang namun ahirnya harus tutup karena berbagai alasan. Persaingan antar klub malam ini cenderung dalam persaingan pasar oligopoly.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2014/564/051600231
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 19 Feb 2016 14:13
Last Modified: 27 Oct 2021 07:27
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/107608
[thumbnail of ikrar_adina_p-2_Pdf.pdf]
Preview
Text
ikrar_adina_p-2_Pdf.pdf

Download (2MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item