Penyebab Terhambatnya Pemungutan Pajak Hotel Kategori Rumah Kos di Kota Malang”.

DeviPusposariSE, AkMSi (2014) Penyebab Terhambatnya Pemungutan Pajak Hotel Kategori Rumah Kos di Kota Malang”. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi upaya untuk meningkatkan keuangan daerah yang mandiri dan berkeadilan. Pajak rumah kos di Kota Malang yang termasuk dalam Perda Nomor 16 Tahun 2010 tentang Pajak Daerah, telah diberlakukan semenjak 2011. Namun, pemungutan pajak rumah kos baru dilakukan pada tahun 2013. Tujuan penelitian ini adalah untuk menemukan penyebab terhambatnya pemungutan pajak rumah kos di Kota Malang. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif untuk menjelaskan dan menggambarkan arti dari fenomenafenomena. Hasil dari penelitian ini adalah: (1) Sosialisasi yang dilakukan oleh Dispenda Kota Malang belum maksimal, (2) Jumlah Sumber Daya Manusia yang dimiliki Dispenda Kota Malang terbatas, (3) Pengetahuan dan kesadaran pemilik rumah kos yang masih kurang tentang pajak rumah kos, (4) Pemilik rumah kos yang berada di luar daerah Kota Malang, (5) Waktu yang kurang tepat untuk melakukan pemberlakukan dan pemungutan Pajak Rumah Kos.

English Abstract

The motivation of this research is to improve the independency and justice of local financial. Boarding house tax in Malang regulated in Perda Nomor 16 Tahun 2010 Pajak Daerah, which has been effective since 2011. However, the collection of this tax started from 2013. The purpose of this study is to find the cause of boarding house tax delay in Malang. This research used qualitative method to explain and describe the meaning of phenomena. The finding of this study are: (1) The socialization conducted by Dispenda is not enough, (2) Limited number’s Dispenda’s human resource, (3) Boarding house owner’s lack of knowledge & awareness on boarding house tax, (4) The boarding house owner is living outside of Malang area, (5) Incorrect time of enforcement and collection of boarding house tax.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2014/518/051501488
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 657 Accounting
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 09 Mar 2015 11:57
Last Modified: 09 Mar 2015 11:57
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/107557
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item