Effendi, AfrizaTri (2014) Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Citra Institusi Terhadap Kepuasan Pengguna Jasa Rsud Kota Madiun. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Tujuan dari penelitian kuantitatif ini adalah untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan dan citra institusi terhadap kepuasan pasien baik secara simultan maupun secara parsial. Variabel dependen yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kepuasan pasien sedangkan variabel independennya adalah kualitas pelayanan dan citra institusi. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 100 orang pasien RSUD Kota Madiun dengan metode pengambilan sampel acak sederhana (simple random sampling). Metode analisis data yang digunakan adalah analisis statistik regresi linier berganda. Dari hasil analisis regresi diketahui bahwa kualitas pelayanan dan citra institusi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pasien. Variabel kualitas pelayanan diketahui berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan pasien, begitu juga dengan variabel citra institusi yang berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan pasien.
English Abstract
The purpose of this study is to determine the effect of service quality and image of the institution to the satisfaction of patients either simultaneously or partially. The dependent variable used in this study is patient’s satisfaction. Independent variables used in this study are service quality and the image of the institution. This study used a 100 sample of RSUD Madiun’s patients with the simple random sampling method. The method of analyzing data used is multiple linear regression analysis. From the regression analysis it is found that the quality of service and the image of the institution simultaneously effect patient’s satisfaction. Service quality partially affect patient satisfaction, as well as the image of the institution.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FE/2014/267/051404559 |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 657 Accounting |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi |
Depositing User: | Budi Wahyono Wahyono |
Date Deposited: | 15 Aug 2014 09:42 |
Last Modified: | 21 Oct 2021 02:13 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/107285 |
Preview |
Text
10._BAB_1-BAB_5.pdf Download (2MB) | Preview |
Preview |
Text
5._SURAT_KETERANGAN_SELESAI_PENELITIAN.pdf Download (2MB) | Preview |
Preview |
Text
7._KATA_PENGANTAR.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
8._DAFTAR_ISI,_DAFTAR_TABEL,_DAFTAR_LAMPIRAN.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
9._ABSTRAK.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
6._DAFTAR_RIWAYAT_HIDUP.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
11._DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
12._LAMPIRAN.pdf Download (2MB) | Preview |
Preview |
Other
3._LEMBAR_PENGESAHAN.PDF Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
2._LEMBAR_PERSETUJUAN.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
1._COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
4._SURAT_PERNYATAAN.pdf Download (1MB) | Preview |
Actions (login required)
View Item |