Pengaruh MultiLevel Marketing Terhadap Peroduktivitas Kerja Dan Jiwa Kewirausahaan ( Studi Kasus Komunitas Great One Club Oriflame Surabaya)

Purnamasari, Yenny (2014) Pengaruh MultiLevel Marketing Terhadap Peroduktivitas Kerja Dan Jiwa Kewirausahaan ( Studi Kasus Komunitas Great One Club Oriflame Surabaya). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh multilevel marketing terhadap produktivitas kerja dan jiwa kewirausahaan pada komunitas great one club oriflame surabaya. Populasi yang di ambil dalam penelitian ini adalah anggota Great One Club yang telah resmi terdaftar pada Oriflame Indonesia pada tahun 2013 dan minimal telah mempunyai omset penjualan kurang lebih Rp. 300,000,- dan telah memiliki downline. Populasi yang didapat berjumlah 33 orang. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik sampel jenuh, yaitu sampel sama dengan populasinya.Data dikumpulkan dengan kuesioner dan data sekunder yang didapat dari kantor oriflame. Data dianalisis dengan analisis regresi sederhana. Berdasarkan hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa tidak dapat pengaruh multi level marketing dengan produktivitas kerja namum multi level marketing berpengaruh pada jiwa kewirausahaan.

English Abstract

The purpose of this research is to understand the effect of multilevel marketing to work productivity and entrepreneurship in Great one club community Oriflame Company in Surabaya. The Population of this research is members of Great One Club community formally registrated in Oriflame Indonesia 2013 and at lest have sales turnover of approximately Rp. 330.000,- and has downline. Population has taken 33 people. This research use saturation sampling that is the number of samples equal to the number of population. Data were collected by Questionnaire and secondary data obtained from Oriflame Office. Data were analyzed by simple regression analysis. Based on these results it can be concluted that there is no influence of multilevel marketing with work productivity. However, multilevel marketing influence on entrepreneurship.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 15 Aug 2014 09:36
Last Modified: 21 Oct 2021 02:12
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/107284
[thumbnail of Full_Teks.pdf]
Preview
Text
Full_Teks.pdf

Download (2MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item