Analisis Pengaruh Inflasi, Suku Bunga, dan Jumlah Kredit yang Disalurkan Terhadap Non Performing Loan Kredit Modal Kerja Bank (Studi kasus sebelum dan sesudah kenaikan harga BBM subsidi tahun 2003-201

Adiwantomo, Alfian (2014) Analisis Pengaruh Inflasi, Suku Bunga, dan Jumlah Kredit yang Disalurkan Terhadap Non Performing Loan Kredit Modal Kerja Bank (Studi kasus sebelum dan sesudah kenaikan harga BBM subsidi tahun 2003-201. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh inflasi, suku bunga, dan jumlah kredit yang disalurkan terhadap Non performing loan (NPL) kredit modal kerja bank.selama periode 10 tahun dengan studi kasus sebelum dan sesudah kenaikan harga BBM subsidi. Penelitian ini mengambil sampel kelompok bank yang terdiri dari kelompok bank persero, bank pembangunan daerah, bank swasta, bank campuran, dan bank asing. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh signifikan variabel inflasi, suku bunga, dan jumlah kredit yang disalurkan dengan variabel non performing loan kredit modal kerja bank. Sedangkan hal sebaliknya terjadi pada variabel dummy sebelum dan sesudah kenaikan harga BBM subsidi yang menunjukkan nilai tidak signifikan dengan variabel non performing loan kredit modal kerja bank.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2014/255/051404436
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 08 Aug 2014 09:47
Last Modified: 21 Oct 2021 02:08
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/107272
[thumbnail of Skripsi.pdf]
Preview
Text
Skripsi.pdf

Download (4MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item