Evaluasi Tingkat Kepatuahn Pajak Di Indonesia dan Australia Ditinjau dari Sistem Pemungutan Pajak, Timbal Balik Pemerintah dan Upaya Peningkatan Pajak

Anbiya, Fadina (2014) Evaluasi Tingkat Kepatuahn Pajak Di Indonesia dan Australia Ditinjau dari Sistem Pemungutan Pajak, Timbal Balik Pemerintah dan Upaya Peningkatan Pajak. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pentingnya kepatuhan pajak dalam rangka meningkatkan penerimaan negara di sektor perpajakan. Ada beberapa faktor yang sangat mempengaruhi tingkat kepatuhan pajak di setiap negara, yaitu sistem pemungutan pajak, timbal balik pemerintah di sektor perpajakan, dan upaya yang telah dilakukan pemerintah dalam meningkatkan kepatuhan pajak. Penelitian ini akan melakukan evaluasi dengan membandingkan antara dua negara yang memiliki perbedaan tingkat kepatuhan pajak yaitu antara Indonesia dan Australia. Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi tingkat kepatuhan pajak di Indonesia dan Australia ditinjau dari sistem pemungutan pajak, timbal balik pemerintah, dan upaya peningkatan pajak. Agar kita bisa mengevaluasi tingkat kepatuhan pajak yang ditinjau dari beberapa faktor tadi, maka digunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Hasil dari penelitian ini menyimpulkan bahwa penerapan sistem pemungutan pajak dan timbal balik pemerintah pada sektor perpajakan mempengaruhi tinggi rendahnya tingkat kepatuhan pajak di Indonesia dan Australia. Selain itu, upaya yang dilakukan pemerintah merupakan peran penting dalam meningkatkan kepatuhan pajak di setiap negara.

English Abstract

This research is motivated by the inportance of tax compliance in order to increase tax revenue in the sector. There are several factors that influence the level of tax compliance in each country, that is the system of tac collection, the government reciprocal taxation sector, and effort have been made to improve tax compliance. This study will evaluate by comparing the advance of the two countries that have different levels of tax compliance, namely indonesia and australia. This study aimed to evaluate the level of tax compliance int erms of the taxation system, the government reciprocity, and efforts to increase taxes, so that we can evaluate the level tax compliance in terms of some of these factors, we used descriptive qualitative research method. The result oh this study concluded thet the application of the tax collection system and the reciprocal influence of government in the sector of high taxation low level of tax compliance in indonesia and australia. In addition, the government’s efforts is an important role in improving tax compliance in each country.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2014/204/051403555
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 657 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 02 Jul 2014 12:58
Last Modified: 21 Oct 2021 01:44
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/107217
[thumbnail of Full_Teks.pdf]
Preview
Text
Full_Teks.pdf

Download (2MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item