Pengaruh Persepsi Manfaat, Persepsi Kemudahan, Persepsi Kenyamanan Dan Norma Subjektif Terhadap Minat Menggunakan Electronic Commerce (E-Commerce)

Yolanda, Arabella (2014) Pengaruh Persepsi Manfaat, Persepsi Kemudahan, Persepsi Kenyamanan Dan Norma Subjektif Terhadap Minat Menggunakan Electronic Commerce (E-Commerce). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji faktor-faktor yang mempengaruhi minat menggunakan sistem e-commerce. Penelitian ini merupakan replikasi dan pengembangan dari penelitian sebelumnya. Penelitian ini dilakukan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya Malang dengan menggunakan metode survey. Peneliti memperoleh responden sebanyak 193 orang mahasiswa Jurusan Akuntansi yang pernah menggunakan sistem e-commerce. Analisis dilakukan dengan menggunakan software Smart PLS versi 2.0. Hasil analisis untuk model ini menunjukkan bahwa persepsi manfaat dan persepsi kenyamanan berpengaruh terhadap minat menggunakan e-commerce. Sebaliknya, persepsi kemudahaan dan norma subjektif tidak memiliki pengaruh terhadap minat menggunakan e-commerce. Hal ini berarti bahwa minat untuk menggunakan sistem e-commerce dipengaruhi oleh persepsi manfaat dan persepsi kenyamanan. Implikasi dari penelitian ini diharapkan dapat membantu sektor bisnis online untuk memperhatikan faktor-faktor yang mempengaruhi minat menggunakan sistem e-commerce dalam menerapkan dan mengembangkan sistem e-commerce.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2014/203/051403499
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 657 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Hasbi
Date Deposited: 01 Jul 2014 09:18
Last Modified: 21 Oct 2021 01:44
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/107216
[thumbnail of 5._ARABELLA_YOLANDA_105020305111005_SKRIPSI_FULL_TEKS.pdf]
Preview
Text
5._ARABELLA_YOLANDA_105020305111005_SKRIPSI_FULL_TEKS.pdf

Download (3MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item