Analisis Efektivitas dan Kontribusi Proses Pengalihan Pengelolaan Serta Pemasukan Pajak Bumi dan Bangunan Terhadap Pendapatan Daerah (Studi Kasus Dinas Pendapatan Kota Mataram).

Nurmalasari, Rany (2014) Analisis Efektivitas dan Kontribusi Proses Pengalihan Pengelolaan Serta Pemasukan Pajak Bumi dan Bangunan Terhadap Pendapatan Daerah (Studi Kasus Dinas Pendapatan Kota Mataram). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Efektivitas dan Kontribusi Proses Pengalihan Pengelolaan Serta Pemasukan Pajak Bumi dan Bangunan Terhadap Pendapatan Daerah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode peneitian kualitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang didapatkan dari hasil wawancara langsung kepada pihak terkait dan data sekunder yang diperoleh dari Dinas Pendapatan Kota Mataram. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Untuk pemasukan Pajak Bumi dan Bangunan dari tahun 2009-2013 meningkat secara nominal. Sedangkan untuk Kontribusi terhadap Pendapatan Daerah cenderung mengalami penurunan. Efektivitas Pengalihan Pengelolaan organisasi sudah berjalan Efektif sesuai dengan Matriks Pengalihan oleh Direktorat Jendral Pajak dan dikaitkan dengan teori Efektivitas, Faktor-Faktor Efektivitas serta Kriteria Efektivitas. Namun hal yang masih menjadi kendala adalah mengenai basis data yang dimana masih dalam proses pemutahiran data dan Gedung yang digunakan saat ini masih sewa.

English Abstract

The aim of this research is to know determine the effectiveness and Contributions Processes And Management of Land and Building Income Towards to Local Revenue. The method used in this study is qualitative fieldwork methods. The data used in this study is primary data obtained from interviews directly to related parties and secondary data obtained from the Office of State Revenue Mataram. The results of this study indicate that for land and building tax revenue from the year 2009-2013 increased in nominal terms. As for Contribution to the Local Revenue tends to decrease. Effectiveness of Management of Effective organization is running in accordance with the transfer matrix by the Directorate General of Taxation and is associated with the theory of Effectiveness, Effectiveness Factors and Effectiveness Criteria. But it is still a constraint is the database where the data is still in the process of updating and building lease is still in use today

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2014/196/051403311
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 20 Jun 2014 08:00
Last Modified: 21 Oct 2021 01:38
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/107207
[thumbnail of SKRIPSI_Rany_Nurmalasari_105020113111014.pdf]
Preview
Text
SKRIPSI_Rany_Nurmalasari_105020113111014.pdf

Download (6MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item