Analisis Faktor Konsumen, Daya Tarik Dan Faktor Lokasi Terhadap Keputusan Mahasiswa Dalam Berbelanja Di Mall Malang Town Square (Matos) (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Brawijaya Malang).

Waluyo, Hendrik (2013) Analisis Faktor Konsumen, Daya Tarik Dan Faktor Lokasi Terhadap Keputusan Mahasiswa Dalam Berbelanja Di Mall Malang Town Square (Matos) (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Brawijaya Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Adakalanya Seorang Konsumen Didalam Memutuskan Untuk Pergi Berbelanja Di Suatu Mall Dipengaruhi Oleh Beberapa Faktor. Pemahaman Akan Perilaku Konsumen Ini Sangat Diperlukan Guna Menentukan Strategi Pemasaran Suatu Perusahaan Yaitu Dengan Memperhatikan Faktor-Faktor Yang Saling Mempengaruhi Perilaku Konsumen. Tujuan Dari Penelitian Ini Adalah Untuk Mengetahui Faktor Apa Saja Yang Mempengaruhi Konsumen Muda Atau Mahasiswa Didalam Keputusannya Berbelanja Di Mall Matos Serta Faktor-Faktor Apa Sajakah Yang Paling Berpengaruh Secara Dominan. Penelitian Ini Menggunakan Instrumen Skala Likert. Metode Pengambilan Sampel Dilakukan Dengan Cara Wawancara, Kuisioner Dan Studi Pustaka. Responden Yang Digunakan Dalam Penelitian Ini Sebanyak 100 Responden. Metode Analisa Yang Digunakan Adalah Analisis Faktor. Hasil Penelitian Menunjukkan Bahwa Faktor Yang Mempengaruhi Konsumen Muda Atau Mahasiswa Didalam Keputusannya Untuk Berbelanja Di Mal Matos Adalah Faktor Daya Tarik Mall, Faktor Konsumen, Faktor Keragaman Dan Faktor Lokasi. Faktor Daya Tarik Mall Yang Terdiri Atas Desain Bangunan, Adanya Sarana Penunjang ( Onestop Shopping Concept ) Dan Kenyamanan Memberikan Pengaruh Sebesar 32,120%. Faktor Konsumen Yang Terdiri Atas Tingkat Pendapatan, Spesifikasi Barang Dan Pengaruh Sosial Budaya Memberikan Pengaruh Sebesar 14,679%. Faktor Keragaman Yang Terdiri Atas Jumlah Outlet, Harga Barang/Jasa Dan Kelengkapan Barang Memberikan Pengaruh Sebesar 12,834%. Dan Yang Terakhir Faktor Lokasi Yang Terdiri Atas Jarak Tempat Tinggal Konsumen Dengan Mall Dan Adanya Akses Transportasi Yang Memadai Menuju Mall Matos Memberikan Pengaruh Sebesar 10,067%. Sehingga Dapat Disimpulkan Bahwa Keempat Faktor Tersebut Sangat Mempengaruhi Keputusan Mahasiswa/Mahasiswi Sebagai Konsumen Muda Dalam Berbelanja Di Mall Matos

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2013/805/051310690
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 27 Nov 2013 14:23
Last Modified: 18 Oct 2021 12:47
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/107080
[thumbnail of BAB_I.pdf]
Preview
Text
BAB_I.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR_ISI.pdf]
Preview
Text
DAFTAR_ISI.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Cover.pdf]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of ABSTRAKSI.pdf]
Preview
Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB_2.pdf]
Preview
Text
BAB_2.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR_PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB_4.pdf]
Preview
Text
BAB_4.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB_3.pdf]
Preview
Text
BAB_3.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB_5.pdf]
Preview
Text
BAB_5.pdf

Download (1MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item