Pengaruh Jumlah Industri Dan Kapasitas Produksi Terhadap Penyerapan Tenaga Di Kota Blitar” (Studi Pada Idustri Kayu Bubut Di Kelurahan Tanggung Kota Blitar)

Mahendra, Randy (2013) Pengaruh Jumlah Industri Dan Kapasitas Produksi Terhadap Penyerapan Tenaga Di Kota Blitar” (Studi Pada Idustri Kayu Bubut Di Kelurahan Tanggung Kota Blitar). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengestimasi hubungan antara variabel jumlah industri dan kapasitas produksi terhadap jumlah tenaga kerja yang terserap di industri kayu bubut di Kelurahan Tanggung Kota Blitar. Informasi tersebut akan berguna bagi aparat pemerintah daerah dalam merumuskan kebijakan sereta pihak-pihak lain yang membutuhkanya. Data yang ada dalam penelitian ini adalah data primer. Model estimasi yang digunakan adalah regresi berganda yang ditranformasikan ke bentuk logaritma. Hasil regersi dari model estimasi menunjukan bahwa koefisien variabel jumlah industri -3.757, koefisien variabel kapsitas produksi 10.708 secara statistik signifikan pada α = 5 %. Variabel jumlah industri berpengaruh negatif sedangkan variabel kapasitas produksi berpengaruh positif terhadap penyerapan tenaga kerja di industri kayu bubut. Dengan melihat dari hasil pengolahan regresi berganda, apabila industri turun maka jumlah tenaga kerja yang diminta naik, demikian juga jumlah tenaga kerja yang diminta selalu naik seiring dengan kenaikan kapasitas produksinya.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2013/637/051501876
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 09 Mar 2015 14:51
Last Modified: 18 Oct 2021 12:14
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/107056
[thumbnail of SKRIPSI_PDF_LENGKAP.pdf]
Preview
Text
SKRIPSI_PDF_LENGKAP.pdf

Download (2MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item