Faktor Determinan Minat Individu Menggunakan M-Commerce : Technology Acceptance Model (Tam) Yang Dimodifikasi

Dwitasari, Marisca (2013) Faktor Determinan Minat Individu Menggunakan M-Commerce : Technology Acceptance Model (Tam) Yang Dimodifikasi. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian Ini Bertujuan Untuk Menguji Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Menggunakan M-Commerce Dengan Menggunakan Model Technology Acceptance Model (Tam). Penelitian Dilakukan Di Kota Malang Yang Tepatnya Di Universitas Brawijaya. Responden Yang Diambil Dalam Penelitian Ini Sebanyak 116 Orang Dan Seluruhnya Pernah Menggunakan M- Commerce . Hasil Analisis Untuk Model Ini Menunjukkan Bahwa Konstruk Persepsi Kemudahan Penggunaan Berpengaruh Terhadap Minat Menggunakan M-Commerce Dan Konstruk Personal Inovatif Berpengaruh Terhadap Persepsi Kemudahan Penggunaan. Sedangkan Konstruk Norma Subjektif, Persepsi Kegunaan, Mobile Involvement, Dan Persepsi Resiko Tidak Berpengaruh Terhadap Minat Menggunakan M-Commerce . Hasil Ini Menandakan Bahwa Minat Menggunakan M-Commerce Dipengaruhi Oleh Persepsi Kemudahan Penggunaan Dan Variabel Persepsi Kemudahan Penggunaan Dipengaruhi Oleh Personal Inovatif. Implikasi Dari Hasil Penelitian Ini Relevan Bagi Pengguna M-Commerce Agar Lebih Memperhatikan Faktor Personal Inovatif Dan Persepsi Kemudahan Penggunaan. Pengguna Mobile Commerce Diharapkan Untuk Lebih Yakin Bahwa Dengan Menggunakan Teknologi Mobile Commerce Menjadi Lebih Mudah Serta Lebih Berani Untuk Mencoba Sesuatu Yang Baru Khususnya Dalam Hal Ini Adalah Mobile Commerce

English Abstract

This Study Aims To Test Several Factors Affecting On The Interest Of Using The Technology Acceptance Model (Tam). This Study Was Undertaken In Malang, Especially In The University Of Brawijaya. Meanwhile, The Respondents Of The Study Was 116 People Who Have Been Accustomed To Using M-Commerce . The Analytical Result For This Model Indicates The Perceived Ease Of Use Construct Influencing The Interest Of Using M-Commerce And The Construct Of Innovative Personal Affecting On The Perceived Ease Of Use. Whereas, The Subjective Norm Construct, The Perceived Of Use, The Mobile Involvement, And The Perceived Of Risk Have No Impacts On The Interest Of Using M-Commerce . This Result Indicates The Interest Of Using M-Commerce Is Influenced By The Perceived Ease Of Use And The Variable Of The Perceived Ease Of Use Is Influenced By Innovative Personal. The Implication Of This Research Is Relevant To The Users Of M-Commerce In Order To Pay More Attention To The Innovative Personal Factor And The Perceived Ease Of Use. The Users Of Mobile Commerce Are Expected To Be More Confident And More Adventurous To Try Something New That The Use Of Mobile Commerce Technology Becoming Easier ��E�i�U������@��oba Sesuatu Yang Baru Khususnya Dalam Hal Ini Adalah Mobile Commerce

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2013/560/051400203
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 657 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 20 Jan 2014 14:12
Last Modified: 19 Oct 2021 07:20
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/106981
[thumbnail of 051401251-2.pdf] Text
051401251-2.pdf

Download (0B)
[thumbnail of ABSTRAK_(MARISCA_DWITASARI).pdf] Text
ABSTRAK_(MARISCA_DWITASARI).pdf

Download (0B)
[thumbnail of 051401251-1.pdf] Text
051401251-1.pdf

Download (0B)
[thumbnail of SKRIPSI_(FIX).pdf] Text
SKRIPSI_(FIX).pdf

Download (0B)
[thumbnail of BAB_I.pdf] Text
BAB_I.pdf

Download (0B)
[thumbnail of BAB_II.pdf] Text
BAB_II.pdf

Download (0B)
[thumbnail of BAB_V.pdf] Text
BAB_V.pdf

Download (0B)
[thumbnail of BAB_III.pdf] Text
BAB_III.pdf

Download (0B)
[thumbnail of BAB_IV.pdf] Text
BAB_IV.pdf

Download (0B)
[thumbnail of DAFTAR_PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (0B)

Actions (login required)

View Item View Item