Achsani, SitiJuliaNormawati (2013) The Influence of Sevice Quality Toward Customer Satisfaction at Biuti Hotel in Banjarmasin. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Hotel Biuti Di Banjarmasin Oleh: Siti Julia Normawati Achsani Pembimbing: Dimas Hendrawan, Se., Mm. Abstrak Kualitas Layanan ( Servqual) Adalah Hal Yang Erat Hubungannya Dengan Kepuasan Pelanggan. Hotel Biuti, Adalah Salah Satu Perusahaan Yang Menjual Jasa Terhadap Pelanggannya. Maka Servqual Perlu Diperhatikan Oleh Hotel Biuti Untuk Memuaskan Pelanggan. Tujuan Dari Penelitian Ini Adalah Untuk Menganalisis Pengaruh Servqual Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Hotel Biuti Di Banjarmasin. Analisis Regresi Berganda Digunakan Untuk Menganalisis Penelitian Ini. Hasil Analisis Menunjukkan Bahwa Dimensi Servqual Berpengaruh Secara Simultan Terhadap Kepuasan Pelanggan. Dilihat Dari Nilai Adjusted R Square Sebesar 0,807 Atau 80,7% Kepuasan Pelanggan Pada Hotel Biuti Dipengaruhi Oleh Variable Servqual . Sedangkan Sisa Nya Yaitu Sebesar 0,193 Atau 19,3% Dipengaruhi Oleh Variable Lain Diluar Variable Yang Diteliti. Dan Ketika Diuji Secara Parsial, Hanya Kehandalan Yang Tidak Berpengaruh Signifikan Terhadap Kepuasan Pelanggan Hotel Buiti Di Banjarmasin. Untuk Variabel Yang Memiliki Pengaruh Dominan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Hotel Biuti Adalah Daya Tanggap
English Abstract
The Influence Of Sevice Quality Toward Customer Satisfaction At Biuti Hotel In Banjarmasin By: Siti Julia Normawati Achsani Supervisor: Dimas Hendrawan, Se., Mm. Abstract Service Quality (Servqual) Is Closely Related To The Customer Satisfaction. As A Company That Provides Services To The Customers, Biuti Hotel Needs To Pay Attention More To The Servqual To Satisfy Their Customers. The Purpose Of This Study To Analyze The Influence Of Service Quality Toward The Satisfaction Of Biuti Hotel Customers In Banjarmasin This Research Used Multiple Regression Analysis. The Results Show That Dimension Of Servqual Simultaneously Has An Influence Toward The Satisfaction Of Biuti Hotel Customers. The Value Of Adjusted R Square Show That The Satisfaction Of Biuti Hotel Customers Influenced By Servequal As Much As 0,807 Or 80,7%. While The Rest As Much As 0,193 Or 19,3% Influenced By Other Variable. And When These Factors Are Partially Tested, Only Reliability That Do Not Have Significant Influence Towards Customer Satisfaction At Biuti Hotel In Banjarmasin. For Variable That Have Dominant Influenced Toward Customer Satisfaction At Biuti Hotel Is Responsiveness.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FE/2013/559/051400176 |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Budi Wahyono Wahyono |
Date Deposited: | 16 Jan 2014 10:59 |
Last Modified: | 19 Oct 2021 07:19 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/106979 |
Text
skripsi_lengkap.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
Actions (login required)
View Item |