Diastri, Fifien (2013) Analisis Pengaruh Keadilan Prosedural, Keadilan Distributif Dan Keadilan Interaksional Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Kasus Pada Konsumen Restoran Pizza Hut). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Konsumen Yang Semakin Kritis Dan Sadar Akan Hak-Hak Mereka Menyebabkan Penyedia Jasa Restoran Harus Menangani Service Failure Dengan Program Penangan Keluhan Yang Baik Dan Adil Di Mata Pelanggan, Karena Penanganan Keluhan Yang Baik Dan Adil Merupakan Salah Satu Sarana Untuk Memuaskan Pelanggan. Penelitian Ini Bertujuan Untuk Mengetahui Dan Menganalisis Pengaruh Keadilan Prosedural, Keadilan Distributif Dan Keadilan Interaksional Terhadap Kepuasan Pelanggan Pizza Hut Kota Malang, Baik Secara Simultan Maupun Secara Parsial Serta Untuk Mengetahui Variabel Mana Yang Mempunyai Pengaruh Dominan. Sampel Penelitian Adalah Sebanyak 100 Orang. Pengambilan Sample Dilakukan Dengan Menggunakan Metode Purposive Sampling . Sedangkan Metode Analisis Yang Digunakan Adalah Regresi Linier Berganda Demi Memperoleh Hasil Regresi Yang Baik, Maka Sebelum Dilakukan Uji Regresi, Terlebih Dahulu Dilakukan Uji Validitas, Uji Reliabilitas Dan Uji Asumsi Klasik Yaitu Uji Normalitas, Uji Multikolinieritas, Uji Heteroskedastisitas. Pengujian Secara Simultan Memberikan Kesimpulan Bahwa Dari Ketiga Variabel Yang Terdiri Dari Variabel Keadilan Prosedural (X1), Keadilan Distributif (X2), Dan Keadilan Interaksional (X3), Berpengaruh Signifikan Terhadap Pengambilan Kepuasan Pelanggan. Hasil Analisis Juga Menunjukkan Bahwa Secara Parsial Hanya Variabel Keadilan Interaksional Yang Memiliki Pengaruh Signifikan Terhadap Kepuasan Pelanggan.Variabel Keadilan Interaksioanl (X3) Merupakan Variabel Yang Paling Dominan. Dari Uji Determinasi (R2) Diperoleh Hasil Sebesar 0,301 Yang Artinya 30,1 % Keputusan Pembelian Dipengaruhi Oleh Variabel Bebas Yang Diteliti, Yaitu Variabel Keadilan Prosedural (X1), Keadilan Distributif (X2), Dan Keadilan Interaksional (X3), Sedangkan Sisanya Yang 69,9% Merupakan Variabel Lain Yang Tidak Terdeteksi Dalam Penelitian Ini.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FE/2013/492/051310676 |
Uncontrolled Keywords: | Keadilan Prosedural, Keadilan Distributif, Keadilan Interaksioanl, Kepuasan Pelanggan. |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Budi Wahyono Wahyono |
Date Deposited: | 14 Nov 2013 11:27 |
Last Modified: | 10 Nov 2021 07:33 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/106910 |
Preview |
Text
PRINT_DAFTAR_ISI.pdf Download (3MB) | Preview |
Actions (login required)
![]() |
View Item |