Analisa Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Pendapatan Pemilik Usaha Dan Tenaga Kerja Pada Industri Berskala Kecil Di Kota Kediri (Studi Kasus Pada Industri Pengolahan Tahu Poo Di Kota Kediri)

DwianggaR, Tegar (2013) Analisa Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Pendapatan Pemilik Usaha Dan Tenaga Kerja Pada Industri Berskala Kecil Di Kota Kediri (Studi Kasus Pada Industri Pengolahan Tahu Poo Di Kota Kediri). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Industri kecil merupakan pilar utama dalam pengembangan ekonomi daerah. Pada konteks aktivitas produksi yang dilakukan Industri kecil khususnya perusahaan tahu di Kota Kediri selama ini tidak mengalami permasalahan, kondisi tersebut didukung oleh kemudahan para pemilik usaha untuk mendapatkan bahan baku. Oleh karena itu, keberadaan industri kecil khususnya pada perusahaan tahu Poo menjadi sektor usaha yang menjadi tumpuan baik tenaga kerja maupun pemilik usaha tahu Poo di Kota Kediri. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh antara variabel jumlah produksi, modal, dan jumlah unit usaha terhadap pendapatan pemilik usaha, serta pengaruh antara variabel masa studi, masa kerja, dan umur terhadap pendapatan tenaga kerja. Penelitian ini menggunakan model analisis deskripsi dan regresi linier berganda. Kesimpulan dari penelitian ini, yaitu secara keseluruhan jumlah produksi, modal, dan jumlah unit usaha mempunyai pengaruh positif terhadap tingkat pendapatan pemilik usaha, serta variabel yang meliputi masa studi, masa kerja, dan umur mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap upah tenaga kerja usaha tahu Poo di Kota Kediri.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2013/469/061309578
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 08 Nov 2013 10:25
Last Modified: 19 Oct 2021 04:25
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/106887
[thumbnail of BAB_I_pdf.pdf]
Preview
Text
BAB_I_pdf.pdf

Download (1MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item