Peran Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (Corporate Social Responsibility) Terhadap Tingkat Pengangguran Di Sub Area Malang, Jawa Timur (Studi Kasus Pt. Telekomunikasi Indonesia, Tbk.)

Fitriyah, Imro`atul (2013) Peran Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (Corporate Social Responsibility) Terhadap Tingkat Pengangguran Di Sub Area Malang, Jawa Timur (Studi Kasus Pt. Telekomunikasi Indonesia, Tbk.). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui peran CSR terhadap tingkat pengangguran di Sub Area Malang. Data yang digunakan berupa data primer dan data sekunderyang diperoleh langsung dari lapangan, arsip, buku,dan dokumen resmi PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk. Pengangguran sebagai salah satu fenomena sosial merupakan permasalahan krusial yang tidak akan pernah habis untuk diperbincangkan di Indonesia. Walaupun pemerintah terus berupaya untuk menekan angka kemiskinan dan pengangguran, namun ternyata hal ini belum bisa diatasi. Berbagai cara telah ditempuh, salah satu di antaranya adalah menciptakan proyek padat karya yang diharapkan bisa menyerap tenaga kerja, dimana investor telah dirangkul Pemerintah untuk melakukan investasi di Indonesia serta penurunan suku bunga bagi usaha kecil atau menengah. Hal ini dilakukan dengan tujuan agar menyerap tenaga kerja yang diharapkan bisa mengurangi tingkat pengangguran. Dalam penelitian ini dilakukan eksplorasi terhadap peran CSR terhadap tingkat pengangguran di Kota Malang dengan indikator sektor kegiatan atau program CSR. Program CSR diharapkan mampu mengurangi angka pengangguran di wilayah Sub Area Malang dengan sector kegiatan antara lain Program Kemitraan dan Bina Lingkungan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2013/443/051308910
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 23 Sep 2013 14:52
Last Modified: 19 Oct 2021 04:09
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/106862
[thumbnail of dapus.pdf]
Preview
Text
dapus.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB_IV.pdf]
Preview
Text
BAB_IV.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB_I.pdf]
Preview
Text
BAB_I.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB_III.pdf]
Preview
Text
BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB_V.pdf]
Preview
Text
BAB_V.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB_II.pdf]
Preview
Text
BAB_II.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR_ISI.pdf]
Preview
Text
DAFTAR_ISI.pdf

Download (1MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item