Analisa Penerimaan Pajak Reklame Kota Malang

Puspitaningsih, SilviaRistina (2013) Analisa Penerimaan Pajak Reklame Kota Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisa pengaruh jumlah penduduk dan jumlah industri terhadap penerimaan pajak reklame Kota Malang serta menganalisa faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi penerimaan pajak reklame Kota Malang. Data yang digunakan dalam penelitian ini berupa data primer dan data sekunder runtun waktu kuartal dimana data runtun waktu kuartal yang digunakan adalah data tahun 2001.1-2011. Model analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah model regresi analisis VECM dengan menggunakan bantuan software EVIEWS 6.1. Model VECM dipilih dalam penelitian karena diharapkan model VECM dapat menjelaskan perilaku variabel-variabel penelitian dalam jangka pendek dan jangka panjang. Hasil VECM dalam jangka pendek variabel penduduk dan industri berpengaruh terhadap penerimaan pajak reklame. Dalam jangka panjang variabel semua variabel berpengaruh terhadap penerimaan pajak reklame Kota Malang tetapi yang memiliki pengaruh positif adalah jumlah penduduk Kota Malang sedangkan jumlah industri Kota Malang berpengaruh secara negatif. Selain dipengaruhi jumlah penduduk dan industri, ternyata penerimaan pajak reklame Kota Malang dipengaruhi oleh faktor-faktor lainnya.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2013/427/051308652
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 25 Sep 2013 09:37
Last Modified: 19 Oct 2021 03:56
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/106844
[thumbnail of 051308652.pdf]
Preview
Text
051308652.pdf

Download (2MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item